oleh

LIBAS Garut Santuni Anak Yatim di Desa Cibunar

TAROGONG KIDUL-GARUT, (PERAKNEW).- Melanjutkan Bhakti Sosial (Baksos) yang kerap dilakukannya, dalam hal ini sebelumnya belum lama ini melaksanakan kegiatan sosial penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Cikamiri, Desa Barusari, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, kini Lingkungan Anak Bangsa (LIBAS) Garut menggelar giat sosial berbagi atau mealakukan santunan terhadap Anak-anak Yatim di Desa Cibunar, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut, Selasa (28/12/2021).

Selain kegiatan berbagi bersama anak yatim, LIBAS Garut juga memberikan edukasi terkait fungsi lingkungan dan arti lingkungan, serta melakukan penanaman pohon di Desa Cibunar.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kab. Garut, Uu Saepudin, serta mengapresiasi kegiatan positif yang diinisiasi oleh LIBAS Garut.

Bendahara LIBAS Garut, Ira Maryana menuturkan, menjaga lingkungan serta berbagi dengan sesama terutama anak yatim merupakan kewajiban seluruh elemen masyarakat, “Edukasi dan dedikasi LIBAS tetap komit dalam lingkungan bersama santunan anak yatim, meskipun begitu (ini) tetap menjadi kewajiban kita semua sebagai kontrol sosial,” kata Ira.

Selain pemerintah desa maupun pemerintah daerah, Ira berharap perusahaan lain yang ada di Garut juga bisa berkontribusi untuk mengikuti kegiatan yang bersifat positif, edukatif, preventif serta menginspirasi seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga lingkungan. (Herna)

Facebook Comments

Berita Lainnya