Lestarikan Budaya Gotong Royong, Masyarakat Dusun Sayuran Lakukan Kerja Bakti
CIKAUM,SUBANG (PERAK NEW).- Masyarakat Dusun Sayuran melakukan kerja bakti dan bersih bersih lingkungan sekitar, mulai dari babad rumput yang berada di pinggir jalan hingga normalisasi selokan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

Minggu, 16/04/2017,Kelestarian lingkungan dan keindahan alamnya adalah rahmat dan nikmat yang diberikan sang pencipta kepada manusia, oleh sebab itu manusia berkewajiban untuk menjaga alam tersebut.

Hal ini dilakukan oleh masyarakat Dusun sayuran, Desa Cikaum Barat, Kec Cikaum mereka bahu membahu melakukan kerja bakti, mereka melakukan beberapa pekerjaan diantaranya melakukan babad rumput yang menutupi selokan dipinggir jalan, menggali kembali selokan, selain itu mereka juga memotong pohon pohon yang rimbun dan menghalangi jalan umum.

Kerja bakti yang dilakukan merupakan bentuk pelestarian budaya gotong royong masyarakat setempat yang hampir terlupakan karena perkembangan zaman.
Karta Kepala Dusun Sayuran menuturkan bahwa pihak aparatur Dusun Sayuran akan terus melakukan kerja bakti bersama masyarakat. “Kerja bakti akan dilakukan terus sehingga lingkungan kita tterlihat lebih indah, bersih, dan rapi’ ujar Karta.

Ketua Paguyuban Cikaum Sukandi berkomentar, “Dengan merusak alam sekitar berarti kita juga merusak diri sendiri, begitu pula sebaliknya ketika kita menjaga alam sekitar atau lingkungan kita, berarti kita juga merawat dan menjaga diri sendiri, karena manusia adalah bagian dari alam tersebut, jadi kita sebagai manusia dan sebagai masyarakat berkewjiban untuk menjaga alam kita agar tidak rusak dan terjaga keindahanya,” tambah Sukandi. A Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here