oleh

LAKI Polman; “Jalan Matakali Diduga tak Jelas Peruntukannya”

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Berdasarkan hasil investigasi Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Subar) beberapa hari lalu.

Diduga Pekerjaan Perintisan Jalan Lingkar yang ada di Kelurahan Matakali kurang jelas peruntukannya.

Pasalnya, Pelaksana Kegiatan Jalan tersebut, juga diduga tidak menampakkan transparansi anggaran di lokasi pekerjaan.

Saat Tim Investigasi LAKI Polman menemui Lurah Matakali, A Ihsan menyampaikan,
“Sumber dananya itu dari covid, kemarin itu perintah langsung dari Gubernur Sulbar,t diberikan perintah sama saya dengan pak Farid (anggota dewan) untuk membuat jalan lingkar mengantisipasi kemacetan,” katanya.

Lanjut Ihsan, “Pengelolaanya itu ada 3 kelompok tani termasuk bentuk swadaya yang dinahkodai H Wahidin,” ujarnya.

Saat ditanya kelompok tani yang 3 itu, Lurah Matakali hanya mengatakan, “Yang tau itu kelompok tani H Wahidin, terkait anggaran kemarin itu, sekitar 200 sampai 300 juta,” katanya.

Dikatakan dia lagi, “Sumber dana APBD atau APBN, saya tidak tahu, yang jelas pak Gubernur mengatakan itu dana covid dari provinsi dan pengelolanya , H Wahidin, terus kami dikelurahan hanya mengawasi bersama anggota dewan pak Farid,” kata A Ihsan.

Sementara itu, Ketua LAKI Polman, Burhanuddin mengatakan, “Sebagai masyarakat sosial kontrol, ada apa dengan pekerjaan ini, tanpa ada papan informasi, namanya papan informasi itu harus wajib dan harus diketahui oleh masyarakat, berapa nilai anggaran dan berapa nilai panjang,” jelasnya.

Lanjutnya, “Perintisan jalan itu bukan serta merta dihamburkan saja,” bebernya.

Masih menurutnya, “Yang namanya itu pemerintah setempat harus mengetahui anggaran yang dikelola,” jelas Burhanuddin.

Lebih lanjut dikatakannya, “Tentunya kalau  kegiatan apapun bentuknya baik kecil maupun besar, kami tetap terdepan dalam hal pencegahan dan penindakan, ketika ada modus-modus korupsi didalamnya tetap akan saya laporkan,” bebernya, Selasa (15/12/20) kepada Perak. (Subri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya