Kisruh Kepengurusan Kelompok Tani Mekar Rahayu Desa Jayamukti

oleh

PERAKONLINE NEW BLANAKAN-SUBANG, (PERAK).- Menindak lanjuti pemberitaan Perak edisi 146 yang lalu terkait Kelompok Tani (Poktan) Mekar Rahayu yang beralamat di Dusun Kertamulya, Desa Jayamukti, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang mengenai kisruh pengurus yang lama dan pengurus yang baru mengenai aset yang dimiliki oleh Poktan Mekar Rahayu.

Menyikapi masalah tersebut, Kepala Desa Jayamukti Dartim membenarkan adanya permasalahan yang terjadi di Poktan Mekar Rahayu antara pengurus lama dan yang baru, bahkan dia sudah mencoba melakukan mediasi kepada kedua pengurus tapi tidak menemui kata sepakat. Dartim juga menambahkan selaku kepala desa, dia berusaha untuk bijak dan tidak memihak kepada pengurus yang lama maupun yang baru.

Ketika Perak mencoba meminta tanggapan terkait pemberitaan kepada Asep Engkos selaku Sekretaris Poktan Mekar Rahayu yang lama diduga sebagai aktor dari kekisruhan yang terjadi di Poktan Mekar Rahayu tersebut dan mendatangi kediamannya hingga berita ini ditulis belum berhasil ditemui.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pertanian Kecamatan Blanakan, Anwar juga gagal  untuk dimintai keterangannya, sebab menurut keterangan dari pengurus Poktan Mekar Rahayu yang baru, Anwar selaku kepala UPTD Pertanian Kecamatan Blanakan mengetahui kekisruhan yang terjadi di Poktan Mekar Rahayu ini. Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang tidak mau disebutkan namanya memberikan keterangan kepada Perak bahwa Anwar tidak pernah ada di kantor.

Dari hasil investigasi Perak dilapangan, Poktan Mekar Rahayu ini banyak mendapatkan bantuan  dari Pemerintah seperti bantuan dana hibah untuk pembelian domba yang saat ini tidak diketahui rimbanya, program Desa Mandiri Benih (DMB) yang tidak transparan dan bantuan alat-alat pertanian yang diduga tidak sesuai keperuntukannya. Tim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *