oleh

Ketum Bapera Fadh El Fouz Ar Rafiq Lantik Pengurus DPD Bapera Garut

PERAKNEW.com – Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Fadh El Fouz Ar Rafiq, melantik pengurus DPD Bapera Kabupaten Garut, pada Senin (3/6/2024) bertempat di Hotel Santika Cipanas Garut.

Pelantikan yang berlangsung singkat, dihadiri oleh seluruh pengurus DPD Provinsi Jawa Barat, tokoh politik Garut, 126 Kepala Desa, serta dua bakal calon Bupati Garut, Abdusy Syakur Amin dan Luthfianisa Putri Karlina.

Dalam sambutannya Ketua Umum Bapera, Fadh El Fouz Ar Rafiq pengurus DPD Bapera Garut untuk bisa terus bergerak sampai akar rumput dan bersinergi dengan pemerintah.

“Kita ormas yang sudah besar, organisasi ini harus benar jalan sampai mengakar ke tingkat bawah,” ujarnya. Ormas Bapera merupakan salah satu organisasi yang didalamnya gabungan partai politik. Tentunya, Bapera Garut harus benar-benar memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Garut.

Baca Juga : Warga 2 Kampung Dikerahkan Bantu Pengecoran Jembatan TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut

“Ini yang pertama kali kita DPP langsung melantik pengurus yang ada di tingkat Kabupaten. Biasanya, dilakukan oleh pengurus DPD Provinsi. Sebelumnya kita perintahkan untuk Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk dilaksanakan di Garut, dari rencana semula di Bogor,” ucapnya.

Ketum Bapera Fadh El Fouz Ar Rafiq Lantik Pengurus DPD Bapera Garut1

Berharap Pada Pemimpin Baru Hasil Pilkada Garut 2024, Rakyat Jangan Dikhianati Ia menuturkan, pentingnya menjalankan organisasi ini berjalan d pimpim oleh Ketua yang memang memiliki keinginan bekerja. Jangan sampai setelah dilantik langsung diam.

Saya berpengalaman memimpin beberapa organisasi, seperti Ketua Umum KNPI dan Bendahara Umum. Ya usia muda harus lebih agresif terutama menjalankan organisasi,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Bapera Kabupaten Garut, Rusalan Apandi, mengatakan, setelah dilantik akan langsung bergerak dengan mengibarkan panji Bapera sampai pelosok daerah di Garut.

Baca Juga : Keluarga Besar FMP Jabar Cabang Indramayu Hadiri Milad FMP Jabar ke-19

“Kita tentu apa yang disampaikan Ketum, akan menjadi agenda pertama yang akan kita lakukan. Tadi yang hadir saja banyak dari Kepala Desa totalnya 126 Kepala Desa,” ucapnya. Ia mengkau, hadirnya Bapera di Kabupaten Garut akan membawa dampak positif dan akan menjadi warna. Terutama dalam memajukan Kabupaten Garut yang hebat. (Herna)

Berita Lainnya