oleh

Kerap Dilanda Musibah, Petani Sukasari Kompak Lakukan Geropyok Hama Tikus

SUKASARI-SUBANG, (PERAKNEW).- Kesal dengan hama tikus yang kerap menggrogoti tanaman padi miliknya, yang baru ditaman kurang lebih selama 1 (satu) bulan, Para Petani Dusun Bugel, Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang adakan gotong royong geropyok hama tikus dibantu bersama Sejumlah Anggota Koramil dan Polsek Sukasari, juga aparatur Pemerintah Desa Sukasari, tak lupa, pihak dinas pertanian juga turut bergotong rotong, pada Kamis (30/1/2020).

Sungguh malang nasib petani ini, setelah beberapa musim kebelakang dilanda musibah kekeringan dan banjir, musim tanam sekarang diserang hama tikus. Habis jatuh tertimpa tangga pula, itu kata yang pas bagi petani Desa Sukasari saat ini.

Kepala Dusun Bugel, Tatang S (40) menerangkan, “Ini wujud kekompakan petani Desa Sukasari, agar tanaman padi yang baru ditanam tidak habis dimakan tikus, kegiatan ini sudah yang ke tiga kalinya,” ujarnya.

Lanjut Tatang, “Seluruh petani berterimakasi kepada pihak-pihak yang membantu dalam kegiatan ini dan para petani berharap adanya bantuan dari dinas pertanian untuk mencarikan solusi terkait hama tikus yang luar biasa ini,” harapnya. Hendra G

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya