Karang Taruna Sukamandijaya Gelar Rakor Serap Potensi

oleh -26 views

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka persiapkan melaksanakan Program Kerja Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang periode 2019-2022, menggelar Rapat koordinator (Rakor), di Aula Kantor Pemdes Sukamandijaya, Minggu (01/09/19).

Agenda Rakor tersebut, menyerap potensi atau kreativitas hingga hasil karya warga karang taruna di masing-masing dusun se-Desa Sukamandijaya, bertujuan untuk dikembangkan dalam menciptakan kesejahteraan seluruh Warga Karang Taruna Sukamandijaya berdasarkan Aditya Karya Mahatva Yodha, yang artinya Pejuang yang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil.

Rakor ini diberi tema, “Bangkitkan Jiwa Muda Menuju Persatuan Kesatuan dan Kesetiakawanan Sosial Karang Taruna Desa Sukamandijaya”. Tema ini juga selalu dibawa setiap melakukan kegiatan dan melekat sejak dikukuhkannya kepengurusan karang taruna yang dipimpin oleh Hendra Sunjaya pada periode tersebut.

Seperti diungkapkan Ketua Karang Taruna Desa Sukamandjiaya, Hendra Sunjaya kepada Perak usai memimpin Rakor itu, “Rakor penyerapan potensi warga karang taruna ini, untuk bahan pelaksanaan program kerja awal dikukuhkannya kepengurusan baru, untuk dikembangkan dalam menciptakan warga karang taruna berdasarkan Aditya Karya Mahatva Yodha,” ungkapnya.

Adapun hasil rakor tersebut lanjut Hendra, “Jumlah dusun di desa kami, berjumlah 11 (sebelas) dusun. Dalam rakor ini juga, ada sebagian aspirasi dari masing-masing koordinator karang taruna dusun/RW yang mesti kami sampaikan dan ajukan anggarannya kepada pemerintah terkait melalui pemerintah desa mengenai kebutuhan dana dalam kegiatan program kerja tahun depan,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan Rakor tersebut, Sekdes Sukamandijaya, Lukito mewakili kades dan Ketua LPMD Sukamandijaya, Ade Wahyu didampingi Sekretarisnya, Aan Suherlan, serta puluhan perwakilan warga karang taruna dari sebelan dusun dimaksud. (Anen)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *