oleh

Kang Jimat Hadiri Peresmian Program Jargas

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri peresmian penyaluran gas bumi melalui Jaringan gas rumah tangga tahap di Perumahan Puri Panji, Kamis (31/03/2022). Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trnsmigrasi(Disnakertrans) Subang Hj. Yeni Nuraeni, S.Sos, M.AP dalam sambutannya menyampaikan program Jaringan Gas(Jargas) diharapkan dapat membantu mensejahterakan masyarakat Subang dengan menghadirkan gas bumi yang aman, nyaman dan murah “Masyarakat yang mempunyai UMKM akan terbantu karena Jaringan gas lebih murah dari gas tabung”

Guntur Setiawan Dirut SEA menyampaikan Alokasi Subang mendapatkan gas senilai 5600m3 dari kementerian, dan BUMN sudah bekerja sama dengan BUMD untuk jaringan gas di Subang. “Sambungan Jaringan gas sudah digunakan ditiga titik di Kecamatan Subang (Dangdeur, Cigadung dan Karanganyar), dan satu titik di Desa Cidahu Pagaden Barat, ini Realisasi dari usaha Pak Bupati meminta Subang diprioritaskan untuk Jaringan gas ke Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM di tahun 2019” Ucapnya.

Kang Jimat Hadiri Peresmian Program Jargas 2

Guntur mengungkapkan keunggulan Jaringan gas yaitu Praktis, Aman, Tekanan Rendah (ketika ada kebocoran tidak meledak), dan Continuity Supply, “Namun jangan lupa, bayar bulanannya jangan telat” Ujarnya. “Nanti pun ada pembagian klasifikasi pelanggan, yang ujungnya ke peningkatan PAD”

Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat menyatakan apresiasinya kepada kementerian dan Pertagas Niaga yang telah membantu pemerintah untuk memudahkan kebutuhan masyarakat, dirinya mengingatkan dan meminta kerjasama untuk penyebaran Jaringan gas di lebih dari 250 desa di Kabupaten Subang. Kang Jimat berpesan kepada masyarakat yang mendapat manfaat Jaringan gas, “Dijaga dengan baik, punten ibu jangan lupa dibayar cicilannya setiap bulan. Wilujeng, mudah-mudahan bermanfaat” Tutur Kang Jimat.

Baca Juga : Kang Jimat Penuhi Undangan Musrenbang Provinsi Jabar

Seusai seremonial, Kang Jimat menyempatkan diri meninjau Jaringan gas yang telah terpasang di salah satu rumah Warga serta mencoba memasak dengan Jaringan gas. Sementara itu, Mamah Ani, seorang pengusaha Nasi Rames yang telah menggunakan Jaringan gas PT. SEA, menyampaikan bahwa dirinya merasa terbantu dengan program Jaringan gas, dan berterima kasih kepada Kang Jimat atas program tersebut.
“Alhamdulillah ku ayana gas alam terbantu pisan, sasasih biasana 600rb, janten 390rb, kaetang mirah pisan”

Turut hadir dalam acara tersebut Jajaran Pertagas Niaga, Camat, Lurah, DKM Masjid Nurul Iman, Tokoh Masyarakat kelurahan Cigadung. (Hum)

Facebook Comments

Berita Lainnya