oleh

Kades Sukaluyu Terus Berupaya Membangun Desanya

KAB. BANDUNG, (PERAKNEW).– Perkembangan desa telah mengalami perubahan yang signifikan dalam pembangunan yang saaini ini dilaksanakan melalui program pemerintah kabupaten maupun pusat. Sebut saja di Desa Sukaluyu, kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Dimana saat ini kondisi desa ini terlihat mengalami perubahan kearah yang lebih baik.

Kades Sukaluyu, Deden Derajat, S.E., terus berupaya menjalankan tugasnya sesuai dengan visi dan misi desanya yang harus direalisasikan dan rampung hingga masa akhir jabatannya, tentunya untuk mewujudkannya menurut Deden butuh peran serta semua eleman, baik jajaran pemdes, BPD dan LPM sebagai mitra kerja termasuk tokoh serta masyarakat.

“Terwujudnya pemerintah dan masyarakat desa yang maju, adil, sejahtera dan beragamis harus mengedepankan tranpransi terhadap public, profesional dan proporsional serta demokrasi dalam nuansa Sabilulungan Repeh Rapih Kerta Raharja,“ ungkapnya.

Ditegaskan Deden, bahwa untuk menuju kemajuan desa ke arah yang lebih baik tentunya disertai dengan kerja keras dan mampu berdaya saing serta mempunyai tata kelola yang baik dalam melaksanakan pembangunan. Upaya peningkatan dan perdayaan masyarakat akan selalu terus diperjuangkan agar lebih baik lagi, termasuk langkah nyata untuk meningkatkan taraf ekonomi, pelayanan terhadap masyarakat bisa maju dan berkembang lebih lanjut, pembangunan menjadi sasaran untuk pembangunan- pembangunan yang harus di implementasikan bersama.

Masih kata Deden, tentunya tiga pilar desa yang harus sinergi dalam mengolah semua jenis pembangunan yang ada diwilayah kerjanya. Infrastruktur menjadi sebuah agenda yang akan dijalankan sebagai prioritas baginya dan tiga pilar ini pun sebagai pengawasan terhadap program yang akan dijalankan agar terlaksana dengan baik dan benar.

Berikut perencanaan penggunaan DD tahun 2018, dimana tahap I akan diprioritaskan untuk jalan gang di tiap RW, Jalan Desa Rabat Beton di RW 11 – 6 ditambah renovasi PAUD di RW 6 dan pemeliharaan sarana pendidikan di dua titik. Hal ini dijelaskan Deden didampingi Sekdes Asep Waris kepada Perak diruangkerjanya belum lama ini.

Pemerintah desa bersama BPD, LPMD dan tokoh masyarakat akan berupaya meningkatkan kualitas bangunan demi kesejahteraan masyarakat. (Asep R)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya