Kades Mekarmukti Ajak Warganya Dukung dan Sukseskan Program DD 2017

oleh
Program DD Berdampak Positif di Desa Mekarsari

LAMPUNG TIMUR, (PERAKNEW).- Program dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat melalui APBNP 2017 sudah mulai dirasakan oleh pihak pemerintah desa yang ada diseluruh Indonesia, terutama di desa Mekarmukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lamtim.

Seperti biasa pelaksanaan DD sebelumnya telah dimusyawarahkan pihak desa yang dipimpin langsung oleh kades Mekarmukti Sujono beserta perangkat desa dan panitia pelaksana bersama masyarakat desa Mekarmukti itu sendiri, sedangkan untuk kegiatan itu diawali dengan persiapan cek lokasi/ titik yang akan dibangun.

Mengenai pembangunan didesa Mekarmukti kades bersama panitia pelaksana sangat mengutamakan transparansi dalam mengelola anggaran dan mengajak masyarakat untuk mendukung serta mensuskseskan pembangunan infrastruktur yang ada disetiap dusun di desa Mekarmukti.
Kepala desa Mekarmukti Sujono mengutarakan, bahwa pembangunan yang ada disetiap dusun diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat desa sendiri ataupun khalayak umum, ungkapnya.
Dijelaskannya, untuk program DD Mekarmukti pembangunannya akan diusahakan semaksimal mungkin dan merata disetiap dusun yang membutuhkan, seperti didusun ll dan lll untuk drainase panjang 7.40 X 0,6 X 0,25 M dengan biaya sebesar Rp209.035.000.- Underlugh jalan dusun 1, II dan IV volume 1.859 X 3m sebesar Rp306.716.000.-,
gorong-gorong di dusun 1, ll, lll sampai IV volume 4 buah Rp91.231.000.-.
TPT di dusun lll volume 54 X1 M Rp22.401.000.- dan drainase didusun V sepanjang 60 X 1,2 M X 0,25 M Rp32.279.000.-
Sujono juga menyatakan pekerjaan pembangunan infrastruktur akan dilimpahkan seluruhnya ke panitia pelaksana yang telah dibentuk sebelumnya.
Sujono menambahkan,”Kami juga mengharapkan agar program program swakelola seperti ini dapat terus ditingkatkan dan terealisasi dengan baik oleh pemerintah pusat kepihak pemerintah desa,’ harapnya. (Wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *