oleh

Kades Bumi Nabung Udik Maksimalkan Anggaran DD 2020

LAMTIM-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Pemerintah Desa Bumi Nabung Udik, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Provinsi Lampung saat ini gencar meningkatkan infrastruktur demi mewujudkan harapan masyarakat melalui program Dana Desa (DD) yang telah dikucurkan sejak tahun 2015 oleh pemerintah pusat.

Ditahun 2020 ini desa-desa kembali menerima Dana Desa (DD) program ini ditempatkan ke setiap lokasi yang memang membutuhkan perbaikan infrastruktur.

banner 728x90

Kemudian Kepala Desa Bumi Nabung Udik, Yusma Irawan mengutarakan, “Pembangunan yang ada disetiap dusun dapat bermanfaat bagi masyarakat desa sendiri ataupun khalayak umum,” ujarnya.

Untuk program dana desa Bumi Nabung Udik, Yusma juga menuturkan, pembangunan akan diusahakan semaksimal mungkin dan merata disetiap dusunnya yang membutuhkan, seperti pembangunan Rabat beton volume, 2 x 216 m yang berketepatan di dusun IV Desa Bumi Nabung Udik, “Atas dasar itu, kami sebagai pemerintahan desa dapat mewujudkan sesuai target RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah), sesuai dengan program saya selama menjabat sebagai kepala desa, dan keinginan masyarakat berdasarkan musyawarah di tingkat dusun,” ujarnya.

Kades Bumi Nabung Udik mengungkapkan kepada Perak, (18/12/20), “Demi kesejahteraan masyarakat, pemerintah desa akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan hasil dan kualitas bangunan atau infrastruktur pada program DD ini. Dalam hal ini masyarakat Bumi Nabung Udik sangat antusias demi mendapat kualitas bangunan yang baik dan seluruh perangkat desa yang termasuk di dalam kepanitiaan program DD juga berupaya untuk memaksimalkan pelaksanaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkapnya. (Wanda)

Berita Lainnya