oleh

Jenuh Jadi Preman, Begundal Club Motor Custom Hijrah ke Jalan Yang Benar

BANDUNG, (PERAKNEW).– Begundal Hijrah Bandung adalah Club Motor Custom yang siap jadi pembeda tapi untuk bersama. Terbentuk Begundal Hijrah dari beberapa orang genk atau brandal motor custom yang ingin bertaubat ke jalan yang benar.

Gagasan itu keluar dari ucapan mang Budi Setiawan dan mang Kori atau lebih dikenal Barcoyan
Saat di wawancara Perak (29/1/2020), kedua orang pembentuk club tersebut menjelaskan, “Club kami dibentuk karena kejenuhan yang tiada manfaatnya, menjadi seorang preman atau genk itu membosankan seperti tidak tau arah hidup mau kemana, dari situ timbul gagasan ingin mencoba menuju jalan yang baik dan benar,” ungkapnya.

Barcoyan juga memaparkan, bahwa Begundal Hijrah Insya Allah akan banyak diminati kawan-kawan para Brother Bikers se-antero nasional, “Sebelum kami memunculkan di media sosial pun sudah banyak kawan bikers yang ingin bergabung,” pungkasnya.

Adapun arti logo dari Begundal Hijrah mengartikan sebagai berikut, Tengkorak melambangkan sesuai hadist Baginda Nabi Muhammad SAW, “Kullun nafsin daikatul mauta”. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mati dan mati itu hanya butuh Iman dan Amal Sholeh.

Sorban melambangkan, belajar menghidupkan Sunnah Nabi dan Sabda Nabi, Barang siapa mencintai Sunnahku berarti dia cinta padaku dan barang siapa cinta padaku akan bersamaku di didalam Syurga dan di balik Sunnah ada kejayaan dan pahalanya yang menghidupkan Sunnah adalah 100 mati Syahid.

Mata kiri di tutup, berarti janganlah melihat sesuatu dengan keburukan, tapi pandanglah dengan mata kanan melambangkan kebaikan.

1 % adalah melambangkan mauhid,
100% masuklah kalian kedalam Islam Secara Kaffah / Sempurna jangan Tanggung-tanggung, pedang Zulfikar adalah pedang Baginda Nabi dan kelak nanti ketika datang Imam mahdi dan kedatangan Dajjal Semua alutsista tak berfungsi, kecuali pedang dan panah. Apabila kemunkaran gunakan dengan tangan lengkung begundal melambangkan Busur panah.

Hitam dan putih melambangkan Bendera Tauhid laailaha ilalloh, sedangkan warna merah melambangkan berani.

Adapun Susunan Struktur Begundal Hijrah sebagai berikut, Ketua, Mang Bowie, Wakil Ketua, Mang Opick, Sekretaris, Mang Qory, Bendahara 1, Mang Dudy Rock and Roll, Bendahara 2, Mang Dedy Jadoel, Humas, Mang Adi.

Susunan Struktur terbentuk berdasarkan Musyawarah Begundal Hijrah di Dekretariat Begundal Hijrah, di Cibiru-Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada (12/1/2020). (Pepen Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya