oleh

Jadi Sarang Hama Tikus, Ribuan Pohon Mahoni PT SHS Sukamandi Ditebangi

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Ribuan Pohon Mahoni ditebangi oleh pihak PT Sang Hyang Seri (SHS) Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di Area Pertanian PT SHS Sukamandi-Kabupaten Subang, belum lama ini.

Pasalnya, alasan penebangan dilakukan, karena pohon-pohon mahoni tersebut, kerap dijadikan sarang oleh kawanan tikus, salah satu jenis hewan hama mamatikan tanaman padi dan menghalangi penyinaran alami dari matahari langsung pada padi, sehingga menghambat kualitas pertumbuhan tanaman padi di area pertanian perusahaan BUMN itu.

Demikian diungkapkan salah seorang pejabat pada Kantor Produksi Kebun Sukamandi (KPKS) PT SHS, Reza kepada Perak, saat dikonfirmasi melalui telpon selularnya, “Pohon Mahoni jadi sarang hama tikus dan menghalangi penyinaran matahari terhadap tanaman padi, hingga menghambat pertumbuhan yang bagus bagi padi di area pertanian PT SHS,” terangnya singkat.

Menyikapi hal itu, dari hasil kros cek di lapangan, bahwa nampak banyak tumpukan potongan pohon mahoni hasil penebangan tersebut, tepat di pinggiran jalan belakang perkantoran PT SHS Sukamandi. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya