Imas Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Pasirjambe Cisalak

SUBANG, (PERAKMEW).- Sekitar pukul 22.000 malam tadi, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningih, meninjau lokasi Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kampung Pasir Jambe RT 03/01 Desa Gardusayang Kecamatan Cisalak, Selasa petang (26/9/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

Peristiwa bencana tersebut, diduga diakibatkan guyuran hujan sangat lebat, sehingga dinding sungai tak kuat menahan arus air yang besar.

Sedikitnya ada 3 rumah yang rusak akibat bencana ini, masing-masing milik keluarga Ujang Dedi/Imas berikut 2 anak dan 2 cucu merek, keluarga Edi/Imas bersama 2 anaknya, serta keluarga Endang/Neng. Untuk sementara para korban mengungsi ke rumah tetangga atau rumah saudaranya yang terdekat yang tidak terkena dampak bencana.

“Alhamdulillah petugas tagana dan dinsos bergerak cepat untuk merelokasi keluarga yang terkena dampaknya, saya juga langsung menelpon dinas yang lain untuk segera meninjau dan membawa alat berat, agar aliran sungai kembali mengalir ke sungai tidak kerumah-rumah warga“ ungkap Bupati Imas sesaat setelah meninjau langsung ke tebing yang terjadi longsor.

Bupati Subang yang datang bersama wakil ketua DPRD, Hendra Purnawan, selesai melaksanakan ruwat bumi di Desa Sirap, kemudian memberikan bantuan logistik dan makanan.

“Mudah-mudah para korban diberikan kesabaran, dan mudah-mudahan tak ada lagi bencana seperti kedepannya, kita juga telah beriKan bantuan makanan dan sedikit uang, namun nanti dari pemerintah pasti akan membantu untuk keluarga yang rumahnya terkena longsor.” Jelasnya.  

(Hum/Protokol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here