oleh

Guru Kota Cimahi Mulai Divaksin Covid-19 Secara Bertahap

CIMAHI, (PERAKNEW).- Jajaran guru Kota Cimahi mulai menerima vaksinasi Covid-19. Guru menjadi salah satu prioritas penerima vaksin agar kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat kembali dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Harjono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk guru berlangsung mulai Rabu (24/2/2021) bersamaan dengan vaksinasi tahap II yang berlangsung serentak di Kota Cimahi, “Guru mendapat jatah vaksin pada tahap II ini. Untuk pelaksanaan pertama sekitar 2.100 orang serentak di 13 puskesmas. Diharapkan bisa selesai dalam waktu dua hari dengan rata-rata pelayanan tiap puskesmas sekitar 140-150 orang,” katanya.

banner 728x90

Para guru yang mengikuti vaksinasi tidak semua bisa mendapat vaksin Covid-19, “Ada juga yang tidak bisa vaksin, karena komorbid, hamil, atau kondisi lainnya. Bagi yang ditunda seperti tensi darah tinggi dicoba lagi setelah tensi menurun,” ucapnya.

Setelah divaksin, mereka diharapkan beristirahat agar vaksin berfungsi efektif.

Untuk vaksinasi tahap II jumlah guru yang bakal dapat vaksin sudah hampir 50% dari kuota yang diajukan sekitar 4.400 orang, “Pada tahap berikutnya sisa guru lainnya bisa segera mendapat vaksin. Kita menunggu jadwal berikutnya,” tuturnya.

Harjono berharap, pemberian vaksin terhadap guru dan tenaga pendidik lainnya menjadi salah satu upaya persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), “Jika sudah siap, maka PTM bisa dilaksanakan dengan harapan penularan Covid-19 di lingkungan pendidikan bisa dicegah,” tandasnya. (Harold)

Berita Lainnya