oleh

GRP Optimis Yusran Amirulah Menangkan Pilkada Lamtim

LAMTIM-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Partai Nasdem telah mengeluarkan rekomendasi kadernya atau untuk mengusung Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan maju dalam Pilkada di Provinsi Lampung, tahun 2020 – 2025 mendatang.

Dalam Pilkada serentak tahun ini, Provinsi di ikuti delapan kabupaten dan kota. Namun baru lima daerah yang keluar rekomendasi, yaitu Pesawaran (Nasir-Naldi), Lamsel (Nanang-Pandu), Waykanan (Adipati-Edward), Lamteng (Nessy Kalviya) dan Pesibar (Agus Istiqlal), sedangkan tiga Kabupaten atau Kota akan keluar di pertengahan Bulan April mendatang, “Iya bener, untuk wilayah Lampung baru keluar lima (red), sementara yang tiga kabupaten masih kita tunda, kemungkinan awal keluar pada Bulan April ini, namun karena semua sedang fokus menggerakkan segala komponen membantu pemerintah melawan Virus Corona, maka kita sepakat untuk menunda dahulu, kira-kira sampai pertengahan April,” ujar Tobas, di Kantor NasDem Lampung, Kamis (26/3), kemarin.

Meski belum ada keputusan resmi terkait penundaan tahapan Pilkada serentak September mendatang, tak menyuruti langkah Partai NasDem untuk gerak cepat mengeluarkan rekomendasi bakal calon yang akan ikut kontestan politik.

Lebih lanjut kata Tobas, meski demikian, dari tiga daerah yang belum keluar rekomendasinya, baru Lamtim yang sudah siap, “Lamtim sudah siap, sedangkan Bandar Lampung baru selesai survei dan saat ini sedang dalam pembahasan, sedangkan Metro masih dalam proses,” sembung Ketua DPW partai Nasdem.

Untuk wilayah Lamtim, NasDem tetap akan mempercayakan untuk mengusung maju Wakil Ketua DPRD Lamtim yang juga merupakan Ketua NasDem Dewan Pimpinan Cabang, “Sebab, keseriusan Yusron Amirullah untuk bertarung kembali di Pilkada Lamtim sudah terlihat dengan mendaftarkan diri di hampir semua Parpol, termasuk PDIP, PKB, PKS dan parpol lainnya,” urainya.

Senada dengan Ketua DPW, Ketua Kordinator Pemenangan Daerah (Kopemda) Lamtim, Garinca Reza Fahlevi (GRP) mengatakan, “Kita akan berupaya penuh dalam memenangkan Pilkada Lamtim kali ini dan kita terus membangun komunikasi dengan partai-partai yang lainnya, “Pada intinya, kita mendapatkan surat rekomendasi dan melaksanakan tugas ini, ditambah, kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan Pilkada 2020 ini,” terangnya yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung.

Kabar tersebut diamini Paisal Riza, Ketua Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) Lamtim yang menerangkan, “Kami sudah mempunyai persiapan yang sangat matang dan strategi khusus untuk memenangkan pilkada ini. Target kami adalah memenangkan pilkada Lamtim, kami akan berjuang semaksimal mungkin dengan semua kekuatan mesin kader partai, relawan juga simpatisan,” pungkasnya.

Masih dikatakan Riza, Bahkan DPC Partai Nasdem akan berupaya penuh dan mengevaluasi dari tahun pilkada sebelumnya, tentu ini dibawah arahan dan bimbingan dari DPW NasDem Lampung juga DPP Partai NasDem. (Wanda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya