oleh

Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah

SUBANG, (PERAKNEW).- Pencanangan gerakan sholat shubuh berjamaah di masjid dalam rangka program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Subang untuk mewujudkan Subang Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera) telah remi dimulai oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang. Jum’at (25/1/19).

Gerakan sholat shubuh berejamaah merupakan program kegiatan yang harus dilaksanakan disetiap daerah di Kabupaten Subang bahwa setiap hari dilaksanakan sholat shubuh berjamaah di masjid-masjid terdekat.

Selain Bupati Subang, pada kegiatan shubuh berjamaah tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Sekda Subang, unsur Forkopimda, para Asisten Daerah, para kepala OPD, para Camat, para ulama/kyai, Kemenag, Ketua MUI dan para jamaah dari ibu-ibu majlis ta’lim dan masyarakat.

Bertindak selaku imam dalam shoalat shubuh berjamaah tersebut yaitu Ust. Dedi Kuswandi, SQ., M.Ag yang merupakan hafidz 30 juz dan imam rowatib Masjid agung Al-Musabaqoh. Sedangkan bertindak selaku penceramah yang memberikan tausyiah yaitu KH. Abdu Manaf, S.Ag pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Subang.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya bahwa sholat shubuh berjamaah  memiliki keutamaan bahwa sholat shubuh sebagai benteng untuk memperkuat semangat seseorang dalam beribadah pada Allah SWT, dapat membangun mental dan spiritual dan diharapkan dapat membangkitkan umat dalam meraih keseimbangan lahir dan bhatin karena melakukan sholat shubuh adalah ibadah paling sulit dan awal waktu dilakukan (setelah bangun tidur).

Kegiatan Sholat shubuh berjamaah tersebut juga sebagai implementasi visi dan misi Kabupaten Subang yang tercantum dalam 9 (Sembilan) JAWARA (Jaya, Istimewa dan Sejahtera)

Dengan sholat shubuh berjamaah di masjid merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga serta meningkatkan kepedulian silaturahim pimpinan, pejabat, ASN dan masyarakat.

KH. Abdu Manaf, S.Ag pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Subang dalam tausyiahnya  mengajak dengan kegiatan sholat shubuh berjamaah mari iman kita diperkuat dan diperbaiki, mari kita berhijrah meninggalkan hal-hal yang tidak baik dan mari kita berjihat bersama-sama berusaha keras berjuang dengan sungguh- sungguh untuk mencapai tujuan hidup kea rah yang lebih baik.  Semoga mudah-mudahan apa yang dijanjikan Allah akan kita dapatkan.(Humas & Protokol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya