FTHM Desak Bupati Subang

FTHM Desak Bupati Subang FTHM Desak Bupati Subang Naikan Gaji Guru Honorer

SUBANG, (PERAKNEW).- Guru Honorer di Kabupaten Subang mendesak pemerintah setempat menaikkan honor mereka. Pasalnya, saat ini mereka hanya menerima Rp100 ribu setiap bulannya. “Kami meminta Pemkab mengerti kondisi kami. Saat barang-barang sudah cukup, kami hanya dibayar Rp100 ribu perbulan. Uang sebesar itu, untuk sehari saja sudah habis, malah kurang,” kata Sekjen Forum Tenaga Honorer Madrasah (FTHM) Subang, Zia Ulhaq.

Zia menegaskan, uang sebesar Rp100 ribu, di satu sisi seperti mengkerdilkan peran guru. Padahal, yang dilakukan guru saat ini untuk pencerdasaan dan untuk menyiapkan generasi masa depan. “Hargai kami seperti halnya profesi yang lain. Tidak harus juga seperti teman-teman buruh yang sudah bergaji jutaan, kami hanya minta kenaikan setidaknya Rp250 ribu perbulan,” tandasnya.

Selain mendesak kenaikan honor, lanjut Zia, pihaknya meminta pemerintah untuk memberikan hak honor itu untuk semua guru honor. Sebab, dari 2115 guru honorer Madrasah, baru 1736 yang sudah diakomodir. “Kita sama-sama mengajar, kenapa masih ada diantara kami yang belum mendapatkan hak. Dengan segala hormat kepada Ibu Bupati, beri hak kami secara keseluruhan, tidak ada lagi yang tidak mendapatkan hak itu,” jelasnya.

Zia menunggu respon baik dari Bupati dalam sepekan ini. Jika belum ada respon positif, pihaknya akan mengerahkan ribuan guru honorer untuk menggeruduk Pemkab pada awal bulan mendatang.

(Adih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here