Tersangka Pungli NISN, Kadisdikbud Dan DM Dipenjara

oleh

SUBANG, (PERAKNEW).- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Subang, berinisial SW dan satu orang sebagai Operator Pembuat Kartu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), berinisil DM dijadikan tersangka dan digelandang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang, atas dugaan kasus Pungli NISN, Jumat (19/10/2018).

Dua tersangka ditahan untuk menjalani pemeriksaan selama 20 hari ke depan.

Kadisdikbud, SW terlihat pasrah saat dibawa ke Kejari SUBANG.

Sementara itu, Kepala Kejari Subang, Pramuka, S. H., mengatakan, bahwa perkara kasus NISN ini ditangani oleh bagian tindak pidana khusus, bermula dari 2 orang tersangka yang bekerja sama membuat dan mengarahkan para pelajar SD dan SMP untuk Pungli kartu NISN sebesar Rp25.000, ”Dalam perkara ini, sudah kita tetapkan sebagai tersangka Kadisdikbud Subang berinisial SW dan DM (operator pembuat kartu NISN), keduanya akan ditahan dan dibawa ke lapas Subang sebagai titipan,” tandasnya.

Kasi Pidsus Kejari Subang, Faisal, S. H., menambahkan, ” Tersangka diduga melanggar pasal 12 huruf e UU pasal 15 undang-undang Tipikor dengan pidana penjara 4 tahun maksimal 20 tahun penjara dan denda minimal Rp200 maksimal 1 miliar, ” pungkasnya. (Adih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *