DPRD Kota Metro Apresiasi HIPMI Tingkatkan Infrastruktur

oleh -13 views

METRO-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menyoroti dan apresiasi peran serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota setempat, dalam mendorong pembangunan di berbagai sektor di Bumi Sai Wawai.

Ketua DPRD Kota Metro, Ana Morinda menilai, maju atau berkembangnya suatu kota, baik itu infrastruktur, SDM dan ekonomi, minimal memiliki jumlah pengusaha sebanyak tiga persen, “Gini, satu daerah itu kalau mau maju, minimal 3 persen harus pengusaha. Supaya apa?/ Pergerakan perekonomian itu 3 persen harus entrepreneur,” kata Ana saat diwawancarai awak media, usai menghadiri kegiatan Hipmi Peduli 2019, di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Tuma’ninah Yasin Metro Pusat, Minggu (19/05).

Tak hanya itu, Ana juga menilai, Hipmi telah berperan dalam menggerakkan perekonomian di masyarakat, “Daerah yang sangat maju itu di atas 11 persen. Jadi kalau ditanya peran Hipmi, itu besar banget, menggerakan perekonomian. Satu daerah itu yang pertama, adalah aman yang kemudian ekonominya harus bergerak dan tumbuh,” ujarnya.

Lanjut Ana, “Dan teman-teman Hipmi kita lihat, adalah orang yang familiar banget wajahnya dalam pergerakan perekonomian di Kota Metro,” katanya.

Orang nomor Satu di gedung DPRD Kota Metro itu juga mengapresiasi kalangan milenial Hipmi. Dirinya berharap Hipmi dapat terus mencetak pengusaha-pengusaha muda untuk menggerakkan perekonomian, khususnya di Kota Metro, “Saya kira kita harus apresiasi Hipmi, baik Lampung maupun Kota Metro sangat memberikan peran bagi pertumbuhan perekonomian. Saya berharap teman-teman Hipmi makin kaya raya, makin sukses, sehingga bisa makin banyak berbagi kemudian mengkader pengusaha-pengusaha baru, supaya bisa sama hebat seperti mereka dan DPRD mengapresiasi hal ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua BPC Hipmi Kota Metro, Guruh Adi Saputra mengatakan, salah satu perannya, adalah menggerakkan roda perekonomian, “Salah satu peran Hipmi, adalah menggerakkan ekonomi dengan menciptakan pengusaha-pengusaha baru melalui lapangan pekerjaan yang baru juga. Apabila kita dikasih kesempatan, Insya Allah kita akan bangun,” kata dia.

Ia juga menilai, masih terdapat sejumlah penghambat kemajuan kota dari sektor pembangunan, “Yang pasti semakin berkembang, namun hanya beberapa di sektor ekonomi kreatif, sektor anak-anak muda, sektor olahraga dan sarana prasarana masih dibutuhkan di Metro. Mudah-mudahan Hipmi nanti bisa diskusi bareng pemerintah, memberikan solusi agar Kota Metro pembangunannya lebih cepat lagi,” ujarnya.

Tak lupa ia pun menilai perlu adanya evaluasi pembangunan yang sesuai dengan visi misi Bumi Sai Wawai, “Sesuai dengan visi misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Pariwisata, harusnya dari segi pariwisata harus kita tingkatkan seperti wisata non sektoral. Karena tidak ada sarana olahraga yang layak di Kota Metro, mudah-mudahan dengan meningkatkan sarana olahraga Kota Metro menjadi salah satu destinasi wisata,” tandasnya.(Wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *