oleh

DPD Golkar Subang 48% Bacalegnya Perempuan

SUBANG, (PERAKNEW).- Partai Golongan Karya (Golkar) menjadi partai dengan jumlah perempuan terbanyak di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. DPD Golkar Subang mengklaim, ada 48% Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) perempuan dari 50 nama yang didaftarkan ke KPUD Subang.

Ketua DPD Golkar Elita Budiari menjelaskan keterlibatan kaum perempuan di Pileg dari Golkar ini membuktikan semangat emansipasi perempuan Subang mulai muncul. Di bagian lain, jumlah 48% bacaleg perempuan menegaskan Golkar memiliki sense terhadap perempuan.

“Ada 48% Bacaleg yang kita daftarkan ke KPUD berasal dari kaum perempuan. Ini antusiasme mereka yang mendaftar ke kami. Tentu saja ini kebangga, kaum emansipasi perempuan mulai bangkit, dan kebetulan ini ada di Golkar,” kata Elita.

Partai Golkar mendaftarkan sebanyak 50 Bacaleg. Golkar menjadi parpol pendaftar ketiga terakhir di KPU, setelah Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Berbeda dengan parpol lainnya, pendaftaran Bacaleg Partai Golkar tidak hanya disampaikan Ketua, Sekretaris dan bendahara, tapi melibatkan hampir semua Bacaleg. “Kita targetkan 14 suara, naik 100% dari Pileg sebelumnya. Saya sangat optimistis, bisa,” kata Elita yang maju dari Dapil 1 (Subang, Cibogo dan Cijambe) itu.

Yang menarik, dari 50 Bacaleg Golkar yang didaftarkan ke KPUD itu, ada lima Bacaleg merupakan pindahan dari partai lain. Dua diantaranya dari PDIP. “Ada lima Bacaleg yang sebelumnya di partai lain,” jelasnya. Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya