oleh

Diskominfo Garut Gelar Bimtek Jurnalistik dan Broadcast

GARUT, (PERAKNEW).- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat gelar Bimbingan Teknologi (Bimttek) Jurnalistik dan Broadcast, yang berlangsung dalam waktu satu hari, di Resto Almanda, Jalan Raya Samarang-Garut, pada Selasa (21/09/2021).

Bimtek tersebut diikuti oleh perwakilan lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), IJTI, PWRI, JAYA, HIPWI, MOI, AMNI, HIPSI, PORWAGAS, IWO dan GAWAT, dengan Nara Sumber, DR. Enjang dan Dr. Encep Dulwahab, S.Sos.,M.

Hadir pula dalam acara Bimtek tersebut, Bupati Garut, Rudi Gunawan, S.H., Kepala Dinas Kominfo Garut, H Muksin, S.Sos.,M.Si., Kasi Komunikasi Publik, Tatan Herdiana, S.I.P.

Kadin Kemitraan Informatika Garut, Drs. Muksin, M.Si., dalam pembukaan acara mengatakan, peyelengaraan Bimtek bertujuan untuk memberikan ilmu Jurnalis dan Broadcast kepada peserta.

Lanjut Kadin mengatakan, pelatihan Jurnalistik dan Broadcast ini merupakan salah satu bentuk kongkrit dari Diskominfo Kab. Garut untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang komunikasi dan informasi untuk dapat disajikan kepada pubik secara berkualitas.

Semetara itu, Bupati Garut, Rudi Gunawan dalam sambutannya memaparkan, bahwa seorang wartawan harus memiliki sebuah kompetinasi dengan mengikuti uji kopetensi wartawan dan wartawan itu kerjaan yang mulia.

Berkenaan dengan hal tersebut, Pemkab Garut siap memberikan perhatian terhadap Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ketua Gawat, Heru Sugiman menyampaikan, “Kami memberikan apresiasi dengan kegiatan yang di gelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika ini, dalam rangka meningkatkan kemampuan diri kawan jurnalis, salah satu tujuan di selegarakan acara tersebut, adalah meningkatkan kapasitas dan peran jurnalis dalam penyebarluasan informasi khususnya di Kab. Garut,” pungkasnya. (Herna)

Facebook Comments

Berita Lainnya