Dishub Cimahi Adakan Pemeriksaan Kesehatan Sopir Angkutan Umum

oleh -2 views
Dishub Cimahi Adakan Pemeriksaan Kesehatan Sopir Angkutan Umum

CIMAHI, (PERAKNEW).- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi menggelar pemeriksaan kesehatan bagi para sopir angkutan umum yang ada di Terminal Pasar Antri Kota Cimahi, belum lama ini.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para sopir sebelum menjalankan aktivitasnya.

Pemeriksaan para pengemudi itu dilakukan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi. Ada tujuh petugas, termasuk dua dokter yang diterjunkan untuk memeriksakan kesehatan para sopir.

Sebelum menjalani pemeriksaan, para supir  diwawancarai oleh beberapa petugas untuk mengetahui identitas pengemudi, lama mengemudi, lama beristirahat serta jenis obat yang dikonsumsi sebelum mengendarai kendaraan.

Setelah selesai wawancara, pengemudi langsung diperiksa kesehatannya mulai dari tekanan darah, kolesterol hingga gula darah.

Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada sopir yang mengendarai angkotnya di bawah pengaruh alkohol atau tidak, “Memang ini program kerja kita. Selain melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan, kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan sopir angkot,” kata Ranto ditemui di sela-sela kegiatan.

Diakuinya, dalam pemeriksaan kesehatan kali ini, pihaknya tidak menemukan sopir angkot yang tengah di bawah pengaruh alkohol. Petugas hanya menemukan sopir yang mengalami sakit biasa, “Sejauh ini keluhannya pusing, batuk. Nggak ada sopir dibawah pengaruh alkohol,” tegasnya.

Namun, jika kedapatan ada sopir dalam keadaan mabuk atau dalam pengaruh alkohol, pihaknya akan langsung mengintruksikan agar segera dilakukan penggantian. (Harold)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *