oleh

Dikerjakan Asal-Asalan, Galian Pipa PDAM Subang Akibatkan Banyak Mobil Terperosok

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Proyek Galian Pipa PDAM Perusahaan Umum Daerah Subang dikerjakan Asal-asal, sehingga mengakibatkan banyak mobil yang terperosok.

Seperti diketahui, Jum’at (5/3/2021) sore ini, nampak mobil box terperosok di Bahu Jalan Tambakdahan, Kabupaten Subang, “Iya, mau angkat telpon, parkir dulu ke pinggir (bahu) jalan, malah terperosok dari tadi sore jam 6 (enam), gak tau ini bekas galian pipa,” terang sopir, saat sedang berusaha menderek mobilnya yang terperosok itu menggunakan mobil temannya dan dibantu warga setempat.

banner 728x90

Faktanya, menurut warga setempat, bahwa kejadian mobil terperosok seperti ini, sudah banyak terjadi di lokasi bekas galian pipa tersebut.

Perlu diketahui juga, proyek pemasangan pipa di Sepanjang Bahu Jalan yang menelan biayai puluhan milyar rupiah itu, rencananya untuk suplay Air Bersih PDAM ke Pelabuhan Patimban.

Atas kejadian itu, pengendara mobil yang terperosok jelas mengalami kerugian. Untuk itu, pihak kontraktor proyek pipa ini, harus bertanggung jawab.

Sementara itu, sempat sebelumnya hendak dikonfirmasi, salah seorang pegawai PDAM Subang mengatakan, “Proyek Pipa ini yang mengerjakan bukan PDAM, tapi PJT (Perusahaan Jasa Tirta), kami hanya suplay airnya saja, nanti kalau sudah beres pekerjaannya,” ujarnya.

Hingga berita ini dimuat, Perak belum sempat mewawancarai pihak PJT. (Hendra/Wahyu)

Berita Lainnya