oleh

Diduga Oknum Aparatur Pemdes Jati Pungli Pembuatan e-KTP/KK Masal

CIPUNAGARA-SUBANG, (PERAKNEW).- Pembuatan/ Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) secara masal di gelar di Desa Jati, Kecamatan Cipunegara, Kabupaten Subang, diduga dibumbuhi tindakan dugaan Pungutan liar (Pungli) senilai Rp50 Ribu/ item/ KTP/ KK oleh oknum aparatur desa setempat, belum lama ini.

Hali itu dibenarkan oleh salah seorang warga desa setempat saat diwawancara Perak, “Benar pak kalau mau bikin e-KTP harus bayar Rp50 Ribu, kalau gak bayar, gak dibuatkan,” ungkapnya.

Menyikapi masalah itu, Tim Perak mencoba beberapa kali mendatangi Kantor Desa Jati, namun tidak ada satupun staf desa tersebut yang bisa dimintai keterangan.
Akhirnya Perak mencoba menelpon Kaur Pemerintahan Desa Jati yang bernama Yaman. Faktanya, Yaman membenarkan, bahwa dalam pembuatan e-KTP dan KK masal itu, ada pungutan sebesar Rp50 Ribu untuk per item dan berdalih, uang hasil pungutan tersebut, untuk biaya operasional.

Atas hal temuan dugaan Pungli dimaksud, Perak juga langsung mendatangi Kantor UPTD Disduk Kec. Cipunagara, bahkan hingga berkali-kali. Namun, Kepala UPTD itu selalu tidak ada di tempat/ kantornya. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya