oleh

Bupati Subang Siap Realisasikan 2000 Unit Program Rutilahu di TA 2020

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Menyikapi Rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kabupaten Subang, Bupati Subang, H Ruhimat pastikan APBN Tahun 2020 realisasikan 2000 lebih unit program Rutilahu se-Kab. Subang.

Hal itu disampaikan Ruhimat, saat melaksanakan peletakan batu pertama dua unit Rutilahu pemilik atas nama Lahum (Jompo) dan Sopiah (Janda Jompo) oleh Bupati Subang, H Ruhimat, di Dusun Pangungsen, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Hari Sabtu, tanggal 28 Desember 2019, sekira pukul 14:00 WIB.

Ruhimat menyampaikan, “Insya Allah tahun 2020 untuk Kabupaten Subang diatas 2000 (dua ribu) unit program Rutilahu akan direalisasikan dan itu sudah disetujui oleh pihak kementerian,” terangnya.

Dalam sambutannya tersebut, Ruhimat juga menyampaikan, “Dalam kegiatan program Rutilahu ini saya sangat mensupportnya, terutama kepada lembaga yang menyelenggarakannya, yaitu Forum Masyarakat Peduli. Saya juga mohon ma’af kepada ibu-bapak belum bisa maksimal dalam kinerja, karena kalau istilahnya masih ngaboplang,” ungkapnya.

Ia juga berharap, “Kepada ibu-ibu dan bapak-bapak, bantu pak RT, RW Kadus dan pak Kades bergotong royong untuk mensukseskan dua unit program rutilahu ini. Karena, membangun Subang tidak cukup dengan bupati maupun pak camat dan lainnya, yuk mari bersama-sama membangun Subang. Insya Alloh dengan gotong royong, Subang bisa lebih maju,” tuturnya berhareap.

Sementara, usai melakukan peletakan batu pertama pada dua unit Program Rutilahu tersebut, ketika dikonfirmasi Perak, terkait Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial seluruh perusahaan di Kab. Subang untuk dikhususkan kepada program Rutilahu di Subang, Ruhimat menjawab, “CSR kami utamakan untuk infrastruktur dulu, untuk Rutilahu ada dari pusat,” ujarnya.

Kegiatan sosial dan atau peduli kemanusiaan tersebut, diselenggarakan oleh LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP), Media Peduli Rakyat (Perak) Forum Anak Jalanan (FORAJAL) dan Komunitas Asep Asep (KAA) Kab. Subang, di Support oleh PD BPR Subang termasuk Bupati Subang, H Ruhimat, juga Muspika Ciasem dan Pemdes Ciasem Girang.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga membagikan paket beras dari PT Sang Hyang Seri (SHS) kepada belasan kaum dhuafa di dusun tersebut, termasuk penerima manfa’at pembangunan Rutilahu dimaksud.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur PD BPR Subang, Anton Abdul Rosyid, Camat Ciasem, H Toni, Kades Ciasem Girang, Dadang, Dandim Ciasem, Kaften Infantri Heri, Kapolsek Ciasem, Kompol Yayah, Kades Sukamandijaya, Khoerudin, S.Pd.I., Kades Pinangsari, H Adang, Kepala Kesbangpol Subang, Udin Jazudin, Kabag Humas Pemda Subang, Asep Setia Permana, Kepala ULP Subang, Yatin Payatin, Asda I Setda Subang, Bambang Suhendar, Seluruh Jajaran LSM FMP, Madia Perak, FORAJAL dan KAA, serta masyarakat Dusun Pangungsen.

Sementara itu, Ketua Umum FMP/Pemred Perak, Asep Sumarna Toha berharap, “Semoga kegiatan sosial ini bisa merangsang para pengusaha lainnya, hingga dapat menyalurkan CSR untuk kegiatan seperti ini,” tandasnya. (Hendra/Cj-Bembeng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya