oleh

Bupati Muratara Tinjau Akses Jalan Rusak di Kec. Nibung

MURATARA-SUMSEL, (PERAKNEW).- Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H Devi Suhartoni meninjau langsung kondisi akses jalan di Kecamatan Nibung. 

Dimana jalan itu sangat padat, pasalnya, mobilitas dari Kecamatan Nibung, Kecamatan Rawas Ulu dan Kecamatan Rupit,” kata Bupati, kepada Awak media, Selasa (30/3/2021).

banner 728x90

Bupati menambahkan, melihat kondisi jalan, dia sudah mengajukan ke tim Dinas PU, dengan alat yang sudah ada saat ini, untuk segera diperbaiki. Kemudian jalan itu bisa di riping diberikan batu krokos, “Terpenting masyarakat bisa lewat dahulu saat ini. Lewat dalam artian yang nyaman,” ucap bupati.

Dikatakan bupati, jalan tersebut sebenarnya jalan kabupaten, tapi sebagian ada jalan Provinsi dan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, juga terus berupaya membantu di Kabupaten Muratara,
“Sebelumnya sudah saya sampaikan ke Gubernur mengenai situasi dan kondisi di Kabupaten Muratara. Gubernur berjanji secara bertahap akan membantu Muratara. Tinggal kami mengajukan mana yang super prioritas dan reguler,” ungkapnya.

Sementara itu, Silviana salah seorang siswa SMKN 1 Muratara dan juga warga Kec. Nibung mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Apalagi disaat mobil- mobil besar melintasi jalan ini, kadang mobil tersangkut yang membuat jalan macet dan padat.

Diakui Selviana, ia juga sering terlambat datang ke sekolah, karena jarak tempuh dari rumahnya di Nibung ke sekolah sekitar 5 Kilometer.

Dengan kondisi jalan yang rusak parah. Saat ini ia hanya berharap adanya perbaikan jalan ini yang sangat penting bagi ia dan teman-teman sekolah lainnya, “Terutama untuk akses jalan ke sekolah, agar tidak menghambat waktu kami belajar,” ujarnya. (Supriyadi)

Berita Lainnya