Bukberling: Kali Ini Giliran Kasomalang

oleh

Bukberling: Kali Ini Giliran Kasomalang

SUBANG, (PERAKNEW).- Bukberling atau Buka Bersama Keliling adalah sebuah program buka bersama yang digagas oleh Forum Masyarakat Peduli (FMP) dan Media Peduli Rakyat sebagai bagian dari semangat mempererat tali silaturahmi antar anggota, terlebih lagi “Buka Bersama” sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat di bulan Ramadhan.

Setelah sebelumnya acara Bukberling ini diadakan di runah Ust Thobroni daerah Wanajaya, Kecamatan Tambakdahan, Kab Subang, maka kali ini (10/6/2017) giliran Kasomalang yang mendapat rizki untuk menggelar acara tersebut. Mengambil tempat di kediaman kang Arifin yang akrab di sapa ‘Godeg’ ini, acara berlangsung sederhana tanpa harus terpaku pada protokoler.

Yang membuat berbeda dari acara buka bersama lainnya adalah penambahan ‘keliling’ di dalamnya. Dengan banyaknya anggota yang tersebar di seluruh wilayah Subang, membuat gagasan keliling itu ada dengan mengunjungi langsung ke rumah-rumah keluarga besar para anggota. Dan uniknya, acara ini dibuat secara mendadak alias tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Ya, sengaja memang tidak diberitahu agar tidak usah ada persiapan yang terlalu berlebihan, sederhana saja,” ujar Asep Betmen. Sang tuan rumah, Arifin Godeg pun mengaku kaget dengan pemberitahuan dadakan tersebut.

“Hitungannya hanya jam, saya juga tak siapin apa-apa jadinya,” ucapnya.

Setelah berbuka dan menunaikan shalat magrib, acara dilanjutkan dengan obrolan ringan seputar kegiatan dan pengalaman kang Arifin Godeg. Seperti diketahui selain juga ketua dari Posko Selatan FMP, Kang Godeg sendiri adalah Ketua Koordinator Pasien Gakin. Pepen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *