oleh

BIMTEK Penerimaan Manfaat KUBE 2019

SUBANG, (PERAKNEW).- Bertempat di aula Dinas Sosial Kabupaten Subang Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM membuka kegiatan Bimbingan Teknis penerimaan manfaat Kelompok Usaha Bersama (KUBE) tahun 2019 penanganan keluarga sejahtera untuk terwujudnya Subang Jawara. Senin (19/8/2019)

Wakil Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan dengan kegiatan ini berharap adanya bantuan ini dapat terjadi peningkatan ekonomi dalam kelompok keluarga dan bisa meninggalkan kemiskinan. Peningkatan ekonomi karena keberhasilan usaha mereka sendiri. Bantuan ini harus bermanfaat untuk jangka panjang masa depan, dan harus tepat sasaran.

Kementrian Sosial RI yang di wakili oleh Direktur Penanganan Fakir Miskin (PFM) Wilayah 1 Andi Muhamad Asnandar menyampaikan Kube merupakan wadah masyarakat miskin untuk melaksanakan usaha bersama secara berkelompok dengan tujuan meningkatkan pendapat.

Harapan kita dengan bantuan Kube ini bisa menguatkan ekonomi keluarga dengan adanya usaha dan meningkatnya pendapatan keluarga penerima Kube itu sendiri.

Jenis usaha Kube bermacam-macam tergantung kemampuan masyarakat. Misalnya, bertani, beternak, dan berdagang. Kemensos tidak pernah memaksakan suatu jenis usaha kepada masyarakat penerima Kube. (Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya