Bantah Tudingan Ijazah Palsu Imas Aryumningsih

Bantah Tudingan Ijazah Palsu Imas Aryumningsih

“Saya tak akan lapor balik, tetap fokus tugas sebagai bupati”
SUBANG, (PERAK).- Tudingan Ijazah Palsu terhadap Bupati Subang, Imas Aryumningsih, S.E., mencuat setelah dilaporkan beberapa warga Subang ke Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Jawa Barat, dikabarkan bahwa Ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) milik Imas diduga Palsu dan ada beberapa kejanggalan, seperti warna cap sekolah yang berbeda, foto yang berbeda dan pencetakan ijazah berbeda dengan yang lainnya.

Menanggapi masalah tersebut, Bupati Subang, Imas Aryumningsih angkat bicara mengklarifikasi dan membantah masalah tersebut. Dihadapan awak media, Imas memperlihatkan beberapa ijazah milik teman satu sekolah dan ijazah asli miliknya yang dituding palsu, “Terkait kabar tudingan ijazah palsu terhadap saya, saya memaklumi karena jabatan saya sekarang, saya juga tahu yang tidak suka dan banyak yang suka kepada saya, namun dari permasalah ini banyak yang dirugikan seperti teman satu kelas saya yang marah, karena mereka berpendapat kalau ijazah saya palsu berarti ijazah teman saya pun palsu,” Ujar Imas.

Ia menambahkan, “Walaupun ijazah saya palsu yang aslinya seperti apa, dianggap warna cap berbeda mau beda gimana, ini beberapa ijazah teman satu sekolah saya sama, terus foto ini juga sama pada intinya yang ditudingkan bahwa ijazah palsu terhadap saya tidak benar,” imbuhnya.

Lebih tegas Imas mengatakan, dia mengambil sikap dengan fokus menjalakan tugas bupati tidak akan melaporkan balik meski nanti hasil penyelidikan Polda Jabar tidak terbukti. “Saya tidak akan melaporkan balik, saya akan fokus bertugas sebagai bupati saja.” Tegasnya.

Namun demikian jika memang penyidik polda menyatakan bahwa kasus tersebut tidak terbukti ada unsur melawan hukumnya, maka sipelapor dapat dijerat pasal berlapis yakni pencemaran nama baik, UU ITE (penyebaran di Medsos) juga memberikan keterangan palsu.

(CJ/ Septian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here