Banjir di Pasteur Bandung, Jalan Masuk Menuju Tol Terputus

oleh
Banjir di Pasteur Bandung, Jalan Masuk Menuju Tol Terputus
Banjir di Pasteur Bandung, Jalan Masuk Menuju Tol Terputus

Banjir di Pasteur Bandung, Jalan Masuk Menuju Tol Terputus

BANDUNG, (PERAKNEW).- Banjir kembali menerjang kawasan Jalan Pasteur, tepatnya di depan Mal Bandung Trade Center Kota Bandung, Jawa Barat. Banjir kali ini bahkan memutus arus lalu lintas, baik menuju jalan tol maupun masuk Kota Bandung.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Perak, hujan yang terjadi pada kemarin sore sekitar pukul 15.30 WIB, menyebabkan banjir setinggi betis orang dewasa atau sekitar 40 cm. Hal itu membuat arus lalu lintas macet total.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yadi Hendarmin mengatakan, banjir di kawasan Pasteur akibat dari tingginya intensitas hujan di daerah utara, seperti Setiabudi dan Sukajadi.

“Durasi lama, memberikan efek airnya mengalir ke Sungai Citepus, karena lebar dan luas sungai itu cukup pendek, pasti air meluap ke jalan,” ucap dia, dilansir Antara, Kamis (4/5/2017).

Selain itu, kata dia, ukuran drainase sangat kecil, sehingga tidak bisa menampung seluruh air kiriman dari wilayah hulu. “Di sini hujan kurang lebih dua jam di wilayah Bandung, menyebabkan banjir di wilayah Pasteur,” kata Yadi.

Sehari sebelumnya, lima rumah hanyut diterjang banjir bandang akibat meluapnya Sungai Ciwidey di kawasan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung.

Menurut Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, meluapnya Sungai Ciwidey karena curah hujan tinggi dan sempitnya bibir sungai. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *