Banjir di Lampung Timur Capai 1,5M

oleh -0 views
Banjir di Lampung Capai 1,5 Meter

LAMPUNG TIMUR, (PERAKNEW).– Sejumlah desa di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung terendam banjir akibat hujan yang mengguyur daerah ini pada Minggu (25/2) sore hingga malam.

Ketua Tim Tagana Lampung Timur Eddy Siswanto saat dihubungi di Lampung Timur, Senin, menjelaskan bahwa banjir telah merendam Desa Desa Banjar Rejo dan Desa Bale Rejo di Kecamatan Batanghari. “Sedikitnya ada 36 rumah di Desa Banjar Rejo dan empat rumah di Desa Bale Rejo terendam banjir.”

Selanjutnya di Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana sebenyak 150 rumah terendam akibat luapan Sungai Way Pegadungan, Way Kawat dan Way Capang yang melewati desa ini.

Sementara di Desa Rantau Jaya Udik Kecamatan Sukadana sebanyak 18 rumah dan 21 hektare sawah padi siap panen turut terendam. Di Kecamatan Way bungur 60 rumah, di Kecamatan Bumi Agung 50 rumah.

Empat rumah di Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai serta ratusan hektare sawah baru tanam juga terendam di desa ini.

Menurut Eddy, ketinggian air yang merendam rumah-rumah warga di sejumlah wilayah Lampung Timur itu mencapai 150 centimeter dan belum ada tanda-tanda air surut hingga Senin sore ini mengingat sejumlah sungai itu masih meluap.

“Jadi untuk sementara warga kami ungsikan dan sebagian kami buatkan tenda darurat dan dapur umum,” katanya.

Kepada wartawan Perak Eddy menyatakan belum ada bantuan makanan yang diterima korban banjir dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

“Makanan untuk korban banjir masih mengandalkan bantuan makanan dari warga sekitar,” ujarnya. (Wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *