oleh

ATM Ratusan KPM BPNT & PKH Ciasem Baru Saldonya Kosong

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Ciasem Baru, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, tidak bisa menggunakan kartu yang mereka pegang, guna mengambil bantuan tersebut.

Pasalnya, saldo kartu BPNT dan PKH yang mereka pegang ternyata kosong.

Persoalan ini sudah cukup lama terjadi,yakni setahun, “Mereka sangat berharap bisa mendapatkan bantuan tersebut,apalagi di situasi pandemi Covid-19 yang melanda seperti saat ini,” ujar sumber yang menerima pengaduan dari KPM ini kepada Perak, Jum’at (15/05/2020).

Dilanjutkannya, di desa Ciasem Baru ada ratusan KPM yang mengalami hal ini, padahal ada pendamping, “Apa fungsi pendamping, kalau hal seperti ini masih terjadi dan sudah berlangsung lama. Lalu, kemana selama setahun ini bantuan bagi para pemegang kartu ini,” tuturnya.

Sementara itu, pendamping BPNT bernama Dede, saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, bahwa hal ini bisa terjadi karena adanya perubahan sistem, “Seharusnya, data KPM pemegang kartu itu di update lagi,” ucapnya singkat.

Akan tetapi ketika disinggung, kejadian ini kan sudah berlangsung lama, Dede meminta waktu, “Saya lagi mengawal pendistribusian bantuan pak, paling lambat hari Senin (18/05/2020), kita ketemu didarat saja biar jelas,” ungkapnya.

Namun demikian, sampai berita ini dirilis, belum ada kabar dari pendamping BPNT ini. (Hamid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya