oleh

Apel Pagi Dan Penerimaan Penghargaan Dan Pelepasan Peserta Jambore Penyuluh Pertanian

SUBANG, (PERAKNEW).- Pejabat dan ASN Pemkab. Subang Melaksanakan Apel Pagi yang dipimpin
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si, MM., di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (14/10/2019).

Apel diawali dengan pembacaan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia dibacakan oleh H. Yatin, S.Pd., MMPd Kepala Bagian UKPB ( Unit Kerja Pengadaan Barang  dan Jasa) Setda Kab. Subang.

Dalam kesempatan apel pagi tersebut Pemkab Subang melalui DKUPP menerima piagam penghargaan Nata Mukti Award dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI atas dasar keberhasilan Kabupaten Subang dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerah yang dilaksanakan di IPB Convention Center kota Bogor Senin 7 Oktober 2019 bersama 40 kota/kabupaten lain se-Indonesia.

Dilanjutkan dengan pelepasan peserta jambore penyuluh pertanian tingkat Jawa Barat yang berjumlah 65 orang penyuluh pertanian yang dilaksanakan di Dodiklat TNI AD Pangalengan Kabupaten Bandung pada tanggal 18-20 Oktober 2019.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Subang menyampaikan :
1. Terkait musibah kekeringan di Kabupaten Subang yang akhir akhir ini terjadi akibat  musim kemarau yang masing berlangsung.
Wakil Bupati Subang  mengucapkan terimakasih khususnya kepada Damkar dan BPBD yang telah sigap dalam mengantisipasi masalah tersebut diantaranya dengan mensuplai air bersih terutama dibeberapa daerah seperti di cipendeuy dan pabuaran.

“Doa telah kita panjatkan, istisqo sudah kita laksanakan. Mudahan-mudahan Allah SWT senantiasa dapat mengabulkan harapan warga masyarakat Subang agar segera diberikan nikmat turunnnya hujan”.

Selanjutnya Wakil Bupati juga instruksikan kepada seluruh ASN beserta PD (Perangkat Daerah) untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam  rangka menghadapi musim kemarau yang panjang ini, dan  meminta kepada stakeholder terkait untuk dapat berperan sigap dalam mengantisipasi beberapa kemungkinan yang dapat terjadi akibat masalah kekeringan.

2. Kepada peserta jambore penyuluh pertanian kita mampu untuk berprestasi, meski bukan bidangnya tetapi setidaknya memiliki keahlian dan jika berprestasi ini akan menjadi penyemangat untuk melaksanakan penyuluhan pertanian dimasyarakat nantinya.

3. Baru saja kita menyaksikan torehan prestasi oleh perangkat daerah, terimakasih kepada DKUPP yang telah mengharumkan Kabupaten Subang, ini sebuah apresiasi yang luar biasa dan ini menjadi pendorong bagi kita semuanya para kepala perangkat daerah dan para pejabat lingkup pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk sama-sama meningkatkan prestasi sehingga raihan prestasi baik tingkat  Propinsi maupun tingkat Nasional bisa kita dapatkan. Prestasi ini tentu didapat dari kerja keras semua pihak tanpa adanya kerjasama tidak akan mendapatkan prestasi.

Apel Pagi dihadiri Staf Ahli,  Asda III, para Pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, serta seluruh peserta apel. (Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya