oleh

17 Warga Subang Positif Corona, 1 Orang Meninggal

SUBANG, (PERAKNEW).-
Korban conform positif Corona virus disease (Covid-19) bertambah menjadi total 17 (tujuh belas) orang di Kabupaten Subang, hingga Senin (20/04/20).

Pasalnya, peningkatan jumlah orang terpapar corona di Kab. Subang yang signifikan itu, sesuai data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, “Positif atau conform Covid 19, hari ini, tanggal 20 April, terjadi lonjakan, dari yang semula lima orang sekarang menjadi total 17 orang,” ungkap Jubir Gugus Tugas Subang, dr Nunung Syuhaeri dalam konferensi pers, pada Senin (20/4/2020).

Lanjut Nunung, “Dari 17 orang tersebut, satu orang diantaranya meninggal dunia. Sisanya menjalani perawatan di empat lokasi, yakni di RS Purwakarta satu orang, RSUD Ciereng Subang tiga orang, RS Bandung satu orang dan sebanyak delapan orang diisolasi di Asrama eks Akper Subang,” terangnya.

Dijelaskan Nunung, “Mereka yang conform positif Covid-19 itu, merupakan warga Subang yang pulang dari kota dengan kriteria zona merah.

Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Subang, Aminudin menghimbau, agar warga Subang bisa patuh terhadap himbauan pemerintah dengan tidak keluar rumah, menjaga pola hidup sehat dan disiplin, “Sebab, data hingga Ahad (19/4/2020) kemarin jumlah positif Corona masih diangka lima orang.
Disiplin terhadap anjuran dan himbauan pemerintah untuk diam di rumah, prilaku hidup sehat, tidak mudik ke kampung halaman, menjadi modal besar untuk melawan virus corona di Kabuapten Subang. Untuk itu, kedisiplin menjadi tenaga wajib dan mutlak untuk kita laksanakan, agar bersama-sama melawan covid untuk segera hengkang dari Kabupaten Subang,” tegasnya menghimbau. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya