oleh

Upacara HUT RI ke-77 Berjalan Dengan Khidmat

PERAKNEW.com – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 17 Agustus 1945-2022 tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB), 17 Agustus 2022.

Upacara digelar meski masih di tengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi kekhidmatan, “Keterbatasan dan kesederhanaan ini, tidak mengurangi kekhidmatan kita dalam mengenang jasa-jasa dan pengorbanan para pahlawan kemerdekaan dengan hal-hal positif yang dapat menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara maju dan mampu bersaing dengan negara lain,” kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan dalam sambutan tertulis pada peringatan HUT ke-77 RI di Plasa Mekarsari, Rabu (17/08/2022).

Upacara HUT RI ke-77 Berjalan Dengan Khidmat1

Masih menurut Hengki, peringatan HUT RI merupakan salah satu momentum untuk mengingat, merefleksi, serta mengapresiasi segala perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah rela berkorban harta, jiwa serta raganya demi kemerdekaan.

Baca Juga : Sinergitas Yayasan Peduli Insan dengan TEPG FMP Jabar.

Sebagai generasi penerus bangsa, lanjut Hengki sudah sepantasnya menghargai segala bentuk perjuangan para pahlawan. Dengan meningkatkan dan menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme, serta patriotisme terhadap tanah air tercinta, “Semangat nasionalisme inilah yang akan membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa mamandang suku, agama, ras maupun golongan,” katanya.

HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia ini mengusung tema “Pulih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.
Tema tersebut sejalan dengan Visi KBB AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius) berbasis pengembangan ekonomi, optimalisasi sumber daya alam dan kualitas sumber daya manusia yang mencerminkan KBB dapat segera pulih dari berbagai permasalahan, “Sehingga menjadikan KBB menjadi kabupaten yang lebih unggul dari daerah lain,” tukasnya.

Baca Juga : TEPG FMP Jabar Tetap Eksis Dampingi Pasien Gakin

Ia menyebut, tema ini mengandung makna dan kenyakinan bahwa KBB dapat kembali pulih dan bangkit dari keterpurukan yang terjadi beberapa tahun terakhir, “Dengan demikian KBB dapat lebih kuat serta mampu lebih berdaya dalam berbagai aspek. Yang akhirnya akan berdampak secara langsung pada pemilihan ekonomi nasional, serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Rushendi)

Berita Lainnya