oleh

Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Sukamandijaya Cup Resmi Dibuka

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang resmi dibuka oleh Kepala Desa Sukamandijaya, Khoeruddin,S.Pd.I., di Lapang Sepak Bola Desa Sukamandijaya, Senin tanggal 05 Agustus 2019.IMG_20190805_153904.jpg

Pertandingan sepak bola antar dusun se-Desa Sukamandijaya tersebut, dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Dirgahayu Bangsa Indonesia yang ke-74, (17 Agustus 1945-2019) dengan Tema, “Bangkitkan Jiwa Muda Menuju Persatuan Kesatuan dan Kesetiakawanan Sosial Karang Taruna Sukamandijaya”.

IMG_20190805_225050.jpg

Pertandingan dilakukan dua kali pertandingan dalam satu hari, pertandingan ini yang perdana, yaitu Dusun Karang Anyar Timur (Kartim) VS Margaluyu Barat yang dimenangkan oleh Tim Kartim dan kedua Tim Sengon (Barsel) VS Kaliaren dimenangankan oleh Barsel.

Kesebelasan atau perwakilan dari setiap dusun yang mengikuti turnamen, berjumlah 18 tim dengan sistem pertandingan (gugur).

Adapun pertandingan memperebutkan juara satu dan dua, untuk hadiah Juara 1, yaitu Domba plus Tropy plus Piagam, Juara 2, uang pembinaan plus Tropy plus Piagam dan Juara 3, Tropy plus Piagam.

Dalam sambutannya, Kades Sukamandijaya, Khoeruddin sebelum membuka acara tersebut menyampaikan, “Saya sangat apresiasi atas kegiatan positif ini, karena sudah bertahun-tahun, baru kali sekarang dilaksanakan lagi turnamen sepak bola di lapangan Sukamandijaya,” ujarnya.

Dia mendo’akan, “Semoga acara yang diselenggarakan karang taruna melalu panitia penyelenggaranya ini, berjalan lancar dan kondusif,” ucapnya.
Khoeruddin berpesan, “Kepada panitia atau karang taruna, juga pemain dan suporternya agar bersama saling menjaga keamanan dan ketertiban hingga acara selesai diselenggarakan,” imbaunya.

Begitupun halnya pada kesempatan itu, Babinkamtibmas Sukamandijaya, AIPTU. Tasli didampingi Babinsa Sukamandijaya, Sertu Erwin mengimbau, “Dari kami tidak banyak, hanya minta kepada panitia, karang taruna dan peserta pertandingan juga suporternya, semua warga Desa Sukamandijaya, dalam hal acara ini, agar sama-sama menjaga keamanan ketertiban hingga acara sukses dan selesai pelaksanaannya,” singkatnya mengimbau.

Sementara, ketika diwawancarai Perak, di sela pertandingan perdana itu, Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Hendra Sunjaya yang didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen, Wawan Irawan mengatakan, “Alhamdulillah berkat kesetiakawanan sosial seluruh Warga Karang Taruna Sukamandijaya dan kekompakan juga kesungguhan panitia dan didukung oleh Kades Sukamandijaya, juga LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP), Forum Anak Jalanan (FORAJAL) dan Karang Taruna Kec. Ciasem hingga Kabupaten Subang, acara ini dapat terlaksana, walau baru dimulai,” kata Hendra yang akrab di sapa Enjoy ini.

Lanjut dia menjelaskan, “Selain menyambut dan memeriahkan Dirgahayu Bangsa Indonesia, kegiatan ini kami selenggarakan atas bentuk keprihatinan terhadap kondisi lapangan yang tidak terawat sejak bertahun-tahun yang mengakibatkan pakum dunia persepak bolaan di Sukamandijaya ini,” jelasnya.

Enjoy juga menerangkan atas tujuannya menyelenggarakan turnamen tersebut, “Bertujuan mencetak bibit-bibit Atlet sepak bola melalui tema, Bangkitkan Jiwa Muda Menuju Persatuan Kesatuan Kesetiakawanan Sosial Karang Taruna Sukamandijaya,” terangnya.

Ditambahkannya terkait sumber dana turnamen yang mencapai belasan juta rupiah tersebut, “Acara ini menyambut dan memeriahkan Dirgahayu Bangsa Indonesia, mengenai biayanya mulai perbaikan lapang yang sangat memperihatinkan, banyak tumpukan sampah dan lubang-lubangnya, cukup bersumber dari swadaya Karang Taruna Sukamandijaya, dibantu beberapa donatur tertentu dan tidak dibiayai dari pemerintah,” tandasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya