Site Visit Patimban Prot Development Project (I)

oleh -3 views
Site Visit Patimban Prot Development Project (I)

SUBANG, (PERAKNEW).- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si,. Mm Beserta Camat Pusakanagara Mendampingi Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil  Menghadiri Kegiatan Site Visit Patimban Port Development Project (I) , Bertempat Di Area Pelabuhan Patimban,  Kecamatan Pusakanagara, Rabu (09/01/2019)

Sambutan Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwal Kamil Menyampaikan Bahwa Sebagai  Gubernur Jawa Barat Projek Pelabuhan Patimban Diharapkan Berjalan Dengan  Lancar. Ada Tiga Puluh Dua (32) Proyek Nasional Salah Satunya Adalah Projek Palabuhan Patimban Itu Mengindikasikan Bahwa Jawa Barat Merupakan  Provinsi Yang Sangat Strategis.

Gubernur Jawa Barat Menghimbau Kepada Wakil Bupati Subang Tolong Cita-Cita Pembangunan Pelabuhan Patimban  Ini Didukung, Pantau Terus Pelaksanaan Pembangunan Patimban Jangan Dipersulit, Untuk Itu Tugas Didaerah Menerangkan Bahwa Ini Merupakan Cita- Cita Bersama. Berharap Setelah Nanti Di Bangun Pelabuhan Patimban Bisa Mengurangi Angka Pengangguran Dan Juga Warga Setempat Mempunyai Lahan Usaha Baru Untuk Di Wilayah Patimbannya.

Semoga Kedepannya Dengan Adanya Pelabuhan  Patimban Menjadi Pelabuhan Internasional Dan Jawa Barat Lebih Maju Dan Semakin Berkembang Dari Segi Sektor Perekonomiannya.

Sambutam Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Menyampaikan  Pelabuhan Patimban Merupakan Pelabuhan Tercanggih Di Indonesia. Projek Ini Menandai Hubungan Baik Antara Indonesia Dan Jepang Karena Dibangun Oleh Visi Yang Baik Dan Akan Menjadi Kebanggan (Dua) 2 Negara.

Adapun Lokasi Pembangunan Pelabuhan Patimban Yang Telah Dibebaskan Mencapai 372 Hektare Dengan Dana Dari Pemerintah Pusat. Penetapan Lokasinya Sendiri Telah Dikeluarkan Pemerintah Pusat Sejak 2016 Lalu Dan Pemprov Jawa Barat

Kementerian Perhubungan Akan Mengawal Proyek Ini Dengan Baik,  Pelabuhan Patimban Dan Bandara Udara Kertajati Merupakan Kawasan Yang Futuristik Yang Merupakan Segitiga Emas, Semoga Pembangunan Pelabuhan Patimban Berjalan Dengan Lancar.

Selanjutnya, Menteri Perhubungan Ri, Didampingi Gubernur Jaw Barat Dan Wakil  Bupati Subang Beserta Rombongan Dari Kementerian Perhubungan Dan Pihak Dari Perusahaan Project Pembangunan Pelabuhan Patimban Meninjau Langsung Pembangunan Site Visit Patimban Port Development Project (I) Dengan Menggunakan Speed Boat.

Dijelaskan Juga Pada Saat Peninjauan Yang Sedang Dibangun Saat Ini Diantaranya  Kontruksi Reklamasi,  Dermaga,  Land Area, Access To Trestle Dan Site Office Preparation.

Setelah Peninjauan Ke Lokasi  Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil Dalam Press Conference Menyampaikan Project Pembangunan Pelabuhan Patimban Yang Menandakan Bahwa Ekonomi Indonesia Saat Ini Sedang Maju Dengan  Ciri-Ciri Inprastrukturnya Over Kapasitas Diantaranya Pelabuhan Tanjung Priok Sudah Tidak Bisa Menampung Pertumbuban Ekonomi Yang Sedang Maju Saat Ini. Pelabuhan Patimban Merupakan Solusi Terbaik Yang Digagas Langsung Oleh Presiden Joko Widodo, Yang Sudah Membangunkan Pelabuhan Terbaik Di Indonesia, Setara Dengan Pelabuhan Tanjung Priok.

Pemprop Jawa Barat Sangat Senang Perkembangan Ekonomi Yang Saat Ini Sudah Berkembang Diatas Rata- Nasional Makin Maju Dan Baik.

Acara Tersebut Turut Dihadiri Kementrian Perhubungan Ri  Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Laut, Pejabat Kementerian Perhubungan Ri, Wakil Bupati Subang, Rombongan Tim Pembangunan Project, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,  Camat Pusakanagara, Serta Kabag Infrastruktur Setda Kabupaten Subang. (Humas & Protokol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *