oleh

RMP Subang Jalin Kemitraan Dengan PT Jasa Raharja Subang

PERAKNEW.com – Misi kemanusiaan yang tergabung dalam satu wadah Relawan Mitra Pers (RMP) Subang yang dibawah Organisasi Kewartawanan IWO indonesia menjalin Kemitraan dengan PT Jasa Raharja Subang dalam menyelesaikan semua permasalahan yang ditangani RMP Kabupaten Subang, saat olah TKP, Rabu (27/3/2024).

Dalam hal ini Ketua RMP Subang, Ujang Suryana atau yang Akrab dipanggil Mang Subang mengatakan, dirinya menggandeng dan menjalin kemitraan tersebut untuk sinergi dalam menuntaskan permasalah pasien yang akan mendapatkan Santunan Kematian, maupun mengurus semua Administrasi kalau terjadi Kecelakaan yang menimpa masyarakat yang Notabenenya tidak mampu dan tidak tahu Alur cara mengurus administrasinya,” kata Mang Subang.

Namun dirinya tak lepas apa yang menjadi kendala dalam pemberkasan, setidaknya kita dapat Arahan dan koordinasi secara intens baik dengan Kepolisian maupun dari pihak PT Jasa Raharja sebagai pelaksana Asuransi kecelakaan. Kemudian penumpang alat umum angkutan dan Asuransi menurut hukum tanggung jawab terhadap pihak ketiga sebagaimana diatur dalam UU No 33 dan 34 Tahun 1964 berikut peraturannya,” pungkasnya.

Menurut pelaksana Tugas Cabang PT Jasa Raharja Kabupaten Subang, Agung menghimbau Satu syarat yang mutlak dan juga kewajiban setiap pengendara kendaraan bermotor, wajib memiliki SIM dan Pajak kendaraan bermotornya yang berlaku (Pajak Hidup), karena antara Hak dan kewajibannya juga harus seimbang dan memenuhi syarat, agar dalam proses administrasi secara Maksimal terlayani,” tandasnya.

Lebih lanjut Agung menyatakan Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diamanatkan memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat, tidak ingin berhenti hanya sampai pada penyerahan santunan saja. Oleh sebab itu, peningkatan keselamatan lalu lintas serta pencegahan kecelakaan, juga menjadi concern Jasa Raharja.

Baca Juga : Bulan Ramadhan, DKM KSOP Patimban Giat Sosial Peduli Kaum Jompo Dhuafa dan Anak Yatim

“Dengan adanya kemitraan ini, kita akan lebih intens dalam upaya membangun kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan mematuhi peraturannya dan mengajak kaum milenial untuk lebih peduli terhadap keselamatan, serta mendorong generasi muda untuk terlibat aktif dalam berbagai upaya pencegahan kecelakaan berlalu lintas,” pungkasnya. (Apriatna Kp)

Berita Lainnya