oleh

Rio Waida Peselancar Indonesia Sukses Juarai Sydney Surf Pro 2022

OLAHRAGA, (PERAKNEW).- Peselancar asal Indonesia, Rio Waida, sukses menjuarai Sydney Surf Pro 2022 nomor Open Mens yang berlangsung di Manly Beach, Australia, pada 17-24 Mei.

Pada final yang bergulir Selasa, Rio memperoleh skor paling tinggi 17,73 mengalahkan Ryan Callinan yang merupakan Atlet tuan rumah dengan skor 15,70.

Bersumber pada halaman resmi World Surf League, Rio lebih dahulu tampak apik pada babak 16 besar sampai melesat ke semifinal. Pada fase 16 besar, Atlet pembawa bendera Merah Putih pada Olimpiade Tokyo 2020 itu sanggup mengalahkan peselancar Brazil Michael Rodrigues. Rio mencetak 17,80, sebaliknya Rodrigues dengan 17,67.

Setelah itu pada perempat final, ia bersaing dengan wakil Hawai, Brodi Sale. Dalam peluang ini, Rio kembali menang sehabis mengantongi nilai 14,83. Sedangkan Brodi Sale 12,70.

Rio melanjutkan penampilan terbaiknya pada semifinal. Ia mendapatkan skor 13,50, mengalahkan peselancar Amerika Serikat Jett Schilling yang mencapai 8,50.

Baca Juga : Sesuai Harapan Presiden, Indonesia Raih Peringkat Ke-3 Besar SEA Games 2021

Kemudian, Rio sukses menang pada laga final serta jadi juara pada kompetisi internasional tersebut. Peselancar Indonesia itu langsung memperingati seleberasi dengan bawa bendera Merah Putih sembari digendong berkelana tepi laut.

Atas prestasi Atlet Indonesia di kancah dunia, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen Tentara Nasional Indonesia (TNI) Purn Marciano Norman mengucapkan selamat.

Baca Juga : Cabor Tinju Sukses Bawa Medali Emas Dan Perak Buat Indonesia, SEA Games 2021

“Selamat kepada Rio Waida yang sukses jadi juara pada sesuatu kompetisi selancar ombak bergengsi Sydney Surf Pro. Prestasi tersebut sangat membanggakan bangsa serta negara. Terima kasih atas kerja kerasnya, pula pada pelatih serta Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI),” kata Marciano dalam penjelasan tertulis, Selasa.

“Mudah-mudahan ke depan, Atlet selancar ombak Indonesia bisa terus mencapai prestasi yang membanggakan,” ucap Marciano. (Red)

Berita Lainnya