oleh

RAT KUD MINA Karya Bhakti Desa Muara Blanakan

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati hadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 49 Tahun Buku 2019 KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara Kecamatan Blanakan. Kamis (23/1)

Bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada Menteri Kelautan dan Perikan Republik Indonesia Bapak Edy Prabowo dan Bapak H. Ono Surono, ST Anggota DPR RI  dari Fraksi PDI-P yang telah memberikan dan memfasilitasi bantuan alat berat berupa Excavator kepada KUD Mina Karya Bhakti demi kepentingan bersama seluruh nelayan yang ada di Desa Muara Kecamatan Blanakan.

banner 728x90

Saya berpesan semoga alat bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadikan solusi berbagai permasalahan yang akhir ini dihadapi oleh para nelayan, yang dimana tangkapan ikan terus menuru  akibat dari kondisi cuaca yang kurang memungkinkan, regulasi alat tangkap cantrang dan sarana prasarana terbatas yang juga menjadi salah satu penyebab turunnya tangkapan ikan para nelayan.

Selain itu juga pembangunan pelabuhan internasional patimban di Kecamatan Pusakanagara juga memberikan beberapa dampak bagi para nelayan di daerah kami, semoga dari seluruh dukungan kementrian  kelauyan dan perikanan, anggota DPR-RI Dinas Perikanan Provinsi dan Konsorsium pembangunan patimban serta pihak terkait untuk turut berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Saya juga mengucapkan kepada ketua dan pengurus anggota KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara Kecamatan Blanakan telah menjalankan rapat anggota tahunan yang baik, semoga dengan hasil rapat ini bisa menghasilkan hasil yang baik yang telah di sepekati bersama.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga penyerahan bantuan alat berat berupa satu unit excavator dari kementrian kelautan dan perikanan kepada KUD Mina Karya Bhakti, diserahkan langsung secara simbolis oleh direktur kawasan dan kesehatan ikan kementrian kelautan dan perikanan Republik Indonesia, dan juga penyerahan  bantuan hibah dari pemerintah daerah Kabupaten Subang kelada Koperasi KUD Mina Karya Bhakti sebesar Rp. 40.000.000 dan penyerahan  penghargaan.

Turut hadir juga dalam kegiatn ini anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan Kementrian Kelautan dan Perikanan, Asisten Deputi Perikanan dan Peternakan Kementrian Koperasi, anggota DPRD Kabupaten Subang, para Kepala OPD Kabupaten Subang / yang di wakili, ketua dan seluruh pengurus Koperasi Unit Desa Mina Karya Bhakti. (Hum)

Berita Lainnya