oleh

Raih Juara 1 Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten, Kades Sukaresik Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Pihak

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaresik, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya meraih juara 1 Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

Pengumuman dan penyerahan hadiah Lomba Kampung Sehat bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49 tahun 2020, bertempat di Halaman Setda Kab. Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Senin (30/11/2020).

Kepala Desa (Kades) Sukaresik, Sriyosep ditemui di kantornya usai menerima piagam dan piala juara ke 1 lomba tersebut menyampaikan, “Terimakasih kepada semua pihak dari mulai Pemerintahan Kecamatan, Polsek Sukaresik, Koramil 1206/Pagerageung, para Kepala desa se-Kecamatan Sukaresik, perangkat desa Sukaresik, BPD, RT dan RW, PKK dan Kader, atas kerjasama dan dukungan dari semuanya. Alhamdulilah Desa Sukaresik meraih juara 1 dalam Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Tasikmalaya dan mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi untuk Desa Sukaresik, karena Sukaresik masih punya tiga kedusunan lagi.  Kedusunan yang lain bisa seperti dusun di Sukamanah ini,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Sukaresik, Opan Sopian, S.Pd.,M.Pd.,M.Si., “Ahamdulillah dalam lomba kampung sehat tingkat Kabupaten Tasikmalaya, bahwa Kampung Sukamanah telah diputuskan oleh tim juri, menjadi juara 1. Terimakasih ke berbagai pihak yang telah ikut berpartisipasi mendukung kegiatan ini, dari mulai lomba tingkat kedusunan, tingkat kampung, tingkat desa dan tingkat kecamatan, juga sampai tingkat kabupaten,” katanya.

Lanjutnya, “Kita berharap, lomba ini menjadi motivasi untuk seluruh warga masyarakat, baik tercipta lingkungan kecamatan yang bersih, kecamatan yang budaya hidup sehat dan bersih. Meningkatkan dari sektor pendidikan, sektor ekonominya lebih meningkat dan sektor-sektor lain yang mendukung, karena kegiatan lomba kampung sehat itu tidak didefinisikan secara sempit buka urusan kesehatan saja,” ujarnya.

Masih kata Opan, karena yang dinilai ada 7 komponen, termasuk bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi, mudah-mudahan bisa memicu hal yang positif bagi masyarakat, agar lebih meningkatkan kesehatannya, bukan hanya di kampung saja dan bukan hanya di desa itu saja, tetapi bisa meningkat, khususnya di Kecamatan Sukaresik dan umumnya bagi Kabupaten Tasikmalaya, “Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah ikut mendorong, sehingga Kecamatan Sukaresik menjadi juara kampung sehat tahun 2020 tingkat Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *