oleh

Puluhan Masyarakat Antusias Ikuti Kegiatan Simulasi Kampung Siaga Bencana

PERAKNEW.com – Penjabat atau PJ Bupati Subang Dr. Imran menghadiri apel penutupan Simulasi dan Uji Standar Operasional Prosedur (SOP) Kampung Siaga Bencana yang berlangsung di Lapang Alun-alun Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang pada Sabtu 30 Maret 2024.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Jabar, Asisten Daerah (Asda) 1 Sekretariat Daerah (Setda) Subang, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Subang, Kepala Pelaksana Badan Pelayanan Pajak Daerah (Kalak BPPD) Subang, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ciasem, Forum Komunikasi Tagana Jabar, Forum Komunikasi Tagana Subang, tokoh agama dan pemuda Kecamatan Ciasem.

Pada kesempatan tersebut, Sekjen Kemensos RI, Roben Rico menyampaikan bahwa kampung siaga bencana ini di bentuk dalam rangka kolaborasi antar pemerintah pusat, Provinsi dan kabupaten dalam rangka kita mengantisipasi terjadinya bencana.

Puluhan Masyarakat Antusias Ikuti Kegiatan Simulasi Kampung Siaga Bencana1

Sementara, PJ Bupati Subang Dr Imran sangat mengapresiasi terhadap pemerintah khususnya kementerian Sosial yang saat ini menunjuk salah satu wilayah di Kabupaten Subang itu sebagai kampung siaga bencana.

Imran pun berharap dengan adanya simulasi tersebut agar kesiapan masyarakat semakin mengantisipasi.

Baca Juga : Arus Mudik & Balik Idul Fitri 1445 H Indramayu Optimis Berjalan Aman

Adapun Camat Ciasem, Eza Zhaiton T Anshari menanggapi bahwa, “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat sangat apresiasi terhadap kegiatan tadi yang di hadiri langsung oleh Sekjen Kemensos RI, Pak Pj bupati, Kepala Dinas sosial Kabupaten Subang dan temen-temen dari seluruh desa yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan tersebut,” tuturnya. (Galang)

Berita Lainnya