PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Sepanjang sejarah, pembagian zakat yang ada di Kabupaten Subang dengan nilai keuangan sangat tinggi di tahun 2018, yaitu hanya dilakukan oleh PT. Karya Mas. Sebuah perusahaan yang berlokasi di Desa Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang yang bergerak dibidang penggilingan padi dan pendistribusian padi, serta bidang usaha trans angkutan. Tak hanya itu saja, perusahaan yang dimiliki oleh H. Ade Nurcahya ini juga bergerak di bidang penanaman padi.

Dalam kesempatan itu, panitia pendistribusian Zakat Muzaro’ah dan Tizaroh yang di gelar pada tanggal 10 Juni 2018 sekira pukul 21.00 WIB ini, Drs. Karim mengatakan, bahwa dana keseluruhan yang akan di bagikan kepada mustahih, yaitu sebesar Lima Ratus Sepuluh Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Enam Ribu Enam Ratus Rupiah dan dibagikan kepada warga yang ada di 4 kecamatan se- Subang, yaitu Kec. Sukasari, Pamanukan, Tambakdahan dan Binong.

Tidak hanya itu, hal serupa juga dilakukan PT. Karya Mas melalui membagikan zakat di kabupaten, sebesar Empat Puluh Lima Juta Rupiah. Demikian dikatakan Drs. Karim selaku Ketua Panitia pembagian zakat sekaligus sebagai ketua DKM Masjid Jamie Al-Inayah.

Acara ini juga ada pembacaan Al-qur’an oleh Ustad H. Junaedi, Istighosah dibawakan oleh Ustd. H. Saman, M.Pdi., dan acara terakhir pencerahan atau siraman rohani dan do’a oleh K.H. M. Ridwan dari Ciamis.

Turut hadir dalam acara ini, Kapolsek Binong dan Anggota Koramil Binong, juga beberapa perwakilan pemerintah Desa Rancaudik. (Atang S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here