Polres Situbondo Gelar Press Rilis Penanganan Kasus

oleh
Polres Situbondo Gelar Press Rilis Penanganan Kasus

Polres Situbondo Gelar Press Rilis Penanganan KasusPolres Situbondo Gelar Press Rilis Penanganan Kasus

BANYUWANGI-JATIM, (PERAKNEW).- Keberhasilan dalam hal pengungkapan kasus selama Bulan Mei sampai dengan Juni 2017, sejumlah Pejabat Utama Polres dan Kasubbag Humas, Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) menggelar press rilis di loby gedung Tribrata. Selasa, (11/7) kemarin.

Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) menyampaikan kepada sejumlah awak media baik cetak, televise dan online yang hadir, bahwa selama bulan Mei s/d Juni 2017 ada beberapa kasus yang meresahkan masyarakat dan penyalahgunaan Narkotika serta Obat Daftar G berhasil diungkap oleh jajaran Kepolisian Resor Situbondo.

Untuk kasus yang meresahkan masyarakat diataranya pencurian dengan kekerasan (Curas) berhasil mengungkap 6 kasus dan pencurian dengan pemberatan sebanyak 2 kasus dengan jumlah tersangka yang berhasil ditangkap sebanyak 10 orang dengan barang butki cukup banyak seperti sepeda motor, laptop, mobil dan mesin pompa air yang ditampilkan dihadapan para awak media.
Sedangkan untuk Narkoba diataranya 3 kasus narkotika dengan barang bukti sebanyak 4,13 gram sabu-sabu dan 2 kasus obat daftar G dengan barang bukti 38 butir pil trex dengan tersangka yang sudah diproses sebanyak 5 orang.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, bahwa selama kurun waktu 2 bulan terakhir trend kejahatan / kriminalitas mengalami penurunan dari 33 kasus pada bulan Mei menjadi 27 kasus pada bulan Juni 2017, sebaliknya trend pengungkapan kasus juga mengalami peningkatan dari 13 kasus menjadi 14 kasus.

Kamtibmas yang kondusif tidak dinilai dari satu aspek saja, yaitu penegakan hokum, namun dalam hal ini Polres Situbondo tetap mengedepankan tindakan pencegahan (preventif) dengan mengintensifkan patroli dan kegiatan sambang Bhabinkamtibmas guna mencegah aksi kejahatan.

“Upaya mencegah kejahatan / kriminalitas dikedepankan dengan sentuhan langsung kepada masyarakat guna membangun kesadaran untuk turut serta memelihara Kamtibmas sesuai dengan program Kapolri, yaitu Promoter dan Kapolda Jatim, yaitu Patuh,” terang Kapolres.

(Leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *