oleh

Peringati Hari Jadi KT ke-59, Karang Taruna Sukamandijaya Gelar Peduli Sosial

PANTURA-SUBANG, (PERAKNNEW).-
Dalam rangka peringati Hari Jadi Karang Taruna ke-59 (26 September 1960-2019), Karang Taruna Desa Sukamandijaya Gelar Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos), diantaranya Peduli Donor Darah, Santunan Anak Yatim dan Bagi-bagi Sembako untuk Kaum Dhufa/Jompo, serta Tunanetra, di Aula Kantor Pemdes Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jum’at (27 September 2019).
Kegiatan tersebut, terlaksana atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Subang, Pemdes Sukamandijaya, Karang Taruna Kec. Ciasem dan Karang Taruna Kab. Subang, serta LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP), Majelis Petani Penegak Pancasila (MP3) dan Petani PT SHS Sukamandi juga beberapa mitra Karang Taruna Sukamandijaya lainnya di luar wilayahnya.

Seperti diungkapkan Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Hendra Sunjaya kepada Perak, usai menyelenggarakan acara tersebut, “Alhamdulillah acara berlangsung dengan sukses, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para elemen yang telah berkenan bekerja sama atas kegiatan ini,” ucapnya.

Lanjutnya, “Atas kerjasama semua pihak tersebut, kami telah berhasil mengumpulkan darah dari puluhan pendonor. Semoga saluran darah yang didapat ini bermanfaat bagi yang membutuhkan dan menjadi berkah bagi para pendonornya,” ujarnya Hendra mengamini.

Untuk jumlah orang penerima santunan dan sembako sambung pemuda yang akrab disapa Enjoy ini, “Alhamdullah seratus lebih kaum dhuafa/jompo plus tuna netra menerima sembako dalam kegiatan amal ini dan hampir seratus anak yatim bisa disantuni. Harapan kami, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih rutin dalam menjalankan ibadah satu ini, guna menciptakan keberkahan hidup bagi kita semua,” tuturnya berharap.

Selain mencari keberkahan dan ridho ilahi, kegiatan positif itu, juga untuk menciptakan hal semangat juang di tubuh organisasi yang dipimpinnya, sesuai tema yang diusung pada acara dimaksud, yaitu “Bangkitkan Karakter Jiwa Muda Peduli Sosial”.

Enjoy menjelaskan, “Karena karang taruna adalah Pejuang yang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil,” paparnya, sambil mengakhiri dengan salam karang taruna, “Salam Aditya Karya Mahatva Yodha”. Anen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya