oleh

Pengguna Jalan Miris Melewati Rel Kereta Api Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

-SUBANG-1,456 views

Pengguna Jalan Miris Melewati Rel Kereta Api Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

PANTURA-SUBANG (PERAKNEW).- Kamis, (1/6/2017) sejalan dengan hari lahirnya Pancasila, Perak menelusuri jalan Pamanukan menuju kota Subang yaitu satu-satunya aset jalan menuju pintu tol Cipali (Subang) dari arah Pamanukan.

 

Di persimpangan rel kereta api di wilayah Pagaden sering terjadi kemacetan karena terhambatnya perjalanan apalagi jika sudah sore hari mendekati buka puasa
Masyarakat banyak yang mengeluh saat melintas karena jalan aspal sudah rusak artinya besi rel yang menyambungkan dengan jalan aspal sudah renggang yang mengakibatkan tidak sedikit kendaraan roda dua terpeleset lalu jatuh.

 

Menurut penjaga rel kereta api yang bernama Nopan Sopian, sebenarnya perbaikan rel itu dilakukan langsung oleh dirjen kereta api dari pusat dan selama ini memang belum ada perbaikan.

 

“Tapi kalau Pemda Subang mendesak ke Dirjen Kereta Api pasti turun langsung dari pusat,” ungkap Nopan kepada Perak (1/6/2017). Nopan pun sering melihat pengendara motor yang jatuh saat cuaca hujan.

 

Lain halnya dengan pengendara motor yang sering melintas di daerah tersebut. Seorang warga Cicadas, Didin, berharap solusi dari Pemkab Subang untuk mengatasi kemacetan tersebut.

 

“Seharusnya pemerintah mengambil solusi membuat jalan layang missalnya supaya tidak mengganggu perjalanan penting seperti ke rumah sakit,” ujarnya. Didin yang hendak ke pasar Pagaden ternyata lebih peka daripada Pemda Subang dalam mengambil sikap. Atang S

Berita Lainnya