oleh

Pemulihan Ekonomi, Pemkot Cimahi Adakan Forum Kemitraan Industri

CIMAHI, (PERAKNEW).- Pemkot Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menyelenggarakan Forum Kemitraan Industri Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021 bertempat di Cimahi Technopark, belum lama ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin), Dadan Darmawan, Direktur Industri Tekstil pada Kementrian Perindustrian, Elis Masitoh dan jajaran lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pelaku usaha industri terkait peluang-peluang kemitraan industri, baik yang ada di tingkat lokal, regional dan nasional.

Forum Kemitraan Industri Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021 dihadiri oleh 78 peserta yang terdiri dari unsur perusahaan industri, asosiasi usaha atau industri, perbankan dan akademisi, “Forum kemitraan ini baru pertama dilakukan, baru merintis, sehingga semoga ke depannya ada peningkatan ide-ide baru dan inovasi dari pala pelaku usaha kreatif agar kegiatan ini lebih baik lagi,” kata Ngatiyana.

Ngatiyana menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan forum kerjasama antara pelaku industri dengan pelaku industri menengah dan industri kreatif yang akan meningkatkan pemulihan ekonomi industri kreatif yang ada di Kota Cimahi, “Forum ini adalah forum kerjasama pelaku industri dengan pelaku industri menengah dan para industri kreatif, sehingga akan menghadapkan bagaimana meningkatkan ekonomi industri kreatif yang ada di Kota Cimahi,” terangnya.

Disamping itu, Ngatiyana pun menjelaskan soal kondisi industri saat ini sudah mulai pulih kembali, bertahan, dan para karyawan pun mulai bekerja seperti biasa, “Kondisi industri saat ini sudah pulih, sudah mulai bertahan, sudah mulai beroperasi sehingga bisa memberdayakan para karyawannya,” jelasnya.

Lanjutnya, “Sehingga mereka mulai bekerja kembali, ekonomi mulai mengekspor lagi dan produksinya berjalan terus,” tambahnya.

Ngatiyana berharap, perekonomian tingkat industri di Kota Cimahi segera pulih kembali, “Mudah-mudah ini lebih meningkat lagi dan ide-idenya pun lebih berhasil lagi untuk kedepannya karena kita harus jalin kemitraan dengan para pelaku industri yang besar, menengah, atau pun kecil,” tutup Ngatiyana. (Harold)

 

Berita Lainnya