oleh

Pemkot Metro Gelar Pasar Murah Bagi Warag Terdampak Covid-19

METRO-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Asisten II Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, bersama Walikota Metro, Achmad Pairin meresmikan operasi pasar murah, di Aula Kelurahan Ganjar Agung, Kamis (04/06/2020).

Achmad Pairin mengatakan, dengan adanya pasar murah yang ditujukan untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini, bisa membantu masyarakat Kota Metro, “Atas nama Pemerintah Daerah, saya mendoakan mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat, terutama untuk masyarakat yang terkena dampak musibah ini,” ujarnya.

Taufik Hidayat menuturkan, bahwa dampak dari virus ini sangat mempengaruhi pada sektor ekonomi, “Covid-19 ini menyerang sektor ekonomi, tak terkecuali Provinsi Lampung, perkembangan ekonomi global berkaitan satu sama lain. Terjadi penurunan ekonomi seperti hotel, wisatawan dan supermarket yang mengakibatkan banyak para pekerja dirumahkan dan menurunnya daya beli masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Pemerintah Provinsi Lampung memberikan sebanyak 1.750 paket sembako. Dimana satu paket sembako berisikan beras sebanyak 5 Kg, gula pasir 2 Kg, tepung terigu 1 Kg dan minyak goreng 1 Liter, dengan harga jual Rp45.000,-.

Pemberian sembako ini berdasarkan ketentuan, khusus daerah Bandar Lampung dikirim melalui Gojek, untuk kabupaten/kota dikirim oleh perangkat desa secara door to door /drive thru, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menggunakan hand sanitizer atau sarung tangan, periksa barang dan bersihkan barang dengan air mengalir.

Acara ditutup dengan penyerahan sembako secara simbolis dan pelepasan mobil angkutan sembako yang akan di sebar ke 5 kecamatan di Kota Metro. (Wanda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya