oleh

Pemkab Garut Kebut Perbaikan dan Rekonstruksi Jalan Agar Bisa Digunakan Saat Mudik Lebaran

GARUT, (Peraknew),– Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, meninjau secara langsung rekonstruksi jalan yang berlokasi di daerah Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Selasa (12/4/2022).

Ia mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terus berupaya agar rekonstruksi jalan yang dilalui oleh para pemudik ketika mudik lebaran bisa selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Jadikan sebenarnya kita tadi ada dua jalan di sini ya yang sedang kita beton, pertama adalah jalan yang di Pasar Kadungora, Alhamdulillah beres sebelah  tinggal sebelah lagi, lagi terus dikejar waktu (karena) dalam satu minggu ini kita target selesai, sehingga pada saat lebaran, atau H-3 atau H-5 itu bisa digunakan,” ujarnya.

Bahkan untuk mempercepat pengerjaan, imbuh dr. Helmi, ada ruas jalan yang sementara akan dilapis Penetrasi Makadam (lapen), agar jalan tersebut rata dan bisa dimanfaatkan oleh pemudik.

“Sekarang ada lagi jalur dari _tutugan_ Leles sampai ke Masjid Iqro, nah dari _tutugan_ Leles ke Pasopati itu target kita selesai sampai jalur Pasopati, dari jalan Pasopati itu saya sudah minta kan sudah ada pemenangnya juga, kalau beton langsung mungkin (tidak) akan cukup waktu, tapi dengan lapen, jadi kami minta lapen sehingga bisa rata, ya paling kita rata dulu lah ya, supaya lebaran (ketika) digunakan (jalannya) rata pake lapen,” ucapnya.

Ia berharap beberapa ruas jalan yang nantinya akan dilalui oleh pemudik yang akan ke Kabupaten Garut bisa selesai sebelum lebaran, sehingga masyarakat bisa menikmati jalan tersebut.

“Harapannya ini bisa digunakan sebelum lebaran, (dan) masyarakat bisa menikmati mulusnya jalan di sini, diantara _tutugan_ Leles sampai Pasopati dengan jalan beton, kemudian dari Pasopati ke Masjid Iqro itu dengan lapen, nah setelah lebaran baru kita beton lagi, paling kita beton yang sampai ke Masjid Iqro.” tandasnya. (Herna)

Berita Lainnya